Juli 20, 2024
Guru Hasanuddin Beserta rombongan dari PP Darussalam Martapura. Foto-Albanjari.com

Guru Hasanuddin Beserta rombongan dari PP Darussalam Martapura. Foto-Albanjari.com

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura, KH. Hasanuddin Badruddin  berpesan kepada Warga Alumni Pondok Darussalam (WAPDA) agar menyiapkan para generasi muda untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan bagi umat Islam.

Hal ini disampaikan KH Hasanuddin Badruddin pada acara Silaturrahmi, Pengukuhan dan Harlah ke 6 Dewan Pengurus Cabang Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (DPC WAPDA) Kabupaten Tapin, pada Sabtu (20/8/2022).

“Hendaknya para alumni agar mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan bagi umat Islam,” kata Guru Hasanuddin dalam tausyiahnya.

Karena, sambung Guru Hasanuddin,  ulama yang benar semakin berkurang sebab banyak yang wafat sehingga ilmu tercabut sedikit demi sedikit.

“Jangan sampai meninggalkan generasi yang bodoh dan awam terhadap ilmu agama,” pesan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam itu.

Guru Hasanuddin menegaskan jangan sampai membiarkan jabatan strategis umat Islam dipegang dan dikuasai oleh orang yang bodoh, tidak alim ilmu agama sehingga merusak umat Islam.

“Jabatan itu ialah di posisi strategis pada Kementerian Agama, Kantor Urusan Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan Nahdlatul Ulama,” tegas ulama kharismatik tersebut.

Bertempat di Mesjid Miftahul Huda, dalam acara tersebut berhadir para Alumni PP. Darussalam Martapura, KH. Naufal Rosyad, KH Abdul Mu’in, Ketua Umum WAPDA Pusat, H Fauzan Saleh, Sekretaris WAPDA Pusat, Ustadz Muhammad Jauhari, dan para alim ulama Kabupaten Tapin.

Bertemakan Indahnya ukhuwah bersama jalankan dakwah, acara silaturrahmi, pengukuhan dan harlah ke-6 Dewan Pengurus Cabang Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam ( DPC WAPDA) Kabupaten Tapin bertempat di Masjid Miftahul Jannah, Desa Linuh, Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan .

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *