Mei 27, 2024
bocah 9 tahun hafal seratus hadits

Bocah hafal seratus hadits beserta sanadnya, Ahmad Fauzan Burhan Alfatih. Foto-Istimewa.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Di balik riuhnya penutupan MTQ Kabupaten Banjar di Mataraman, ternyata ada yang lepas dari sorotan netizen, yakni seorang bocah berumur 9 tahun yang hapal 100 hadits beserta sanadnya.

Bocah tersebut bernama Ahmad Fauzan Burhan Alfatih. Dia merupakan peserta termuda di MTQ tingkat kabupaten Banjar di Mataraman untuk ketegori lomba tahfidzul hadits. Saat berlaga di lomba tersebut, bocah ini berusia tepatnya 9 tahun 8 bulan.

Mengetahui adanya peserta termuda di bidang Tahfidzul Hadits tersebut, Katib Syuriah NU Kabupaten Banjar, Tuan Guru Muhammad Naufal Rosyad menginisiasi PCNU Kabupaten Banjar untuk memberikan bonus.

“Untuk peserta termuda hafalan 100 hadits dan sanadnya itu, kita dari lembaga Lazisnu Banjar memberikan bonus kepadanya sebagaimana pemain bulu tangkis yang juara diberi bonus oleh sponsor,” ujar Guru Naufal.

Sekarang kita dari Lazisnu Banjar kepadanya untuk memberi motivasi kepada lembaga-lembaga lainnya.

“Kalau ada yang bergerak, kena (nanti) ulun memulaikan 500.000 (rupiah) sebagai bukti NU peduli kepadanya. Ayo silakan yang lain, lisyi’aril Islam wal Muslimin,” tegas Guru.

Hingga saat ini, dana sudah terkumpul Rp850.000 beserta sarung dan baju koko hadiah dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar. Bagi yang ingin berpartisipasi silakan disalurkan ke 5505508877 BSI atas Nama LAZISNU BANJAR.

Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *