Juli 24, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Jumalis Tani terpilih menadi Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PC PMII Martapura secara aklamasi pada Minggu (7/8) kemarin, dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) PC PMII ke-22.

Wanita yang akrab disapa Lilis ini merupakan seorang Mahasiswa di Institut Agama Islam Darussalam (IAID), kelahiran Samarinda, 1 Maret 2002.

“Ketika berumur 4 tahun, pada saat itu aku dikirim ke Banjar, Martapura untuk mengenyam pendidikan Paud Cuma satu tahun, lanjut ke TK di Banjar,” ujarnya.

Kemudian ia menceritakan riwayat pendidikannya dari Sekolah Dasar (SD) hingga melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren.

“Lanjut ke SDN 1 bangris Samarinda pada semester 1, semester duanya balik lagi ke Martapura di SDN Kelampayan Ilir 2 dan lulus pada 2012,”

Setelah lulus SD, Lilis tidak melanjutkan pendidikannya ke bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetapi ia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Desa Dalam Pagar.

“Kemudian mondok di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari sambil mengambil Paket B (Kesetaraan SLTP),” katanya kepada kru Albanjari.com

Tak hanya di PP. Muhammad Arsyad Albanjari, Lilis pun melanjutkan ke PP. Darussalam Martapura sambil mengambil Paket C Kesetaraan SLTA.

Lilis mengatakan ia tidak menyangka terpilih sebagai Ketua Kopri PC PMII Martapura, karena merasa kapasitas dirinya masih kurang. Tetapi, karena memiliki cita-cita yang kuat ingin memajukan PMII, tugas tersebut pun ia sanggupi.

“Terpilih sebagai ketua perasaan seperti tidak menyangka, kerena melihat kapasitas diri masih kurang, namun ada cita-cita untuk ikut serta memajukan PMII, khususnya Kopri PC Martapura,” kata Lilis.

Ia mengungkapkan, visi misi nya ingin menjadikan Kopri Martapura yang bersinergi, memliki intelektual, dan inovatif yang berdasarkan nilai internailisasi Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Misi saya adalah mengaktualisasikan kederisasi sebagai upaya meningkatkan kesadaran kolektif dalam bingkai aswaja, demi terwujudnya gerakan progresif yang terorganisasi aspiratif dan solutif. Mudah-mudahan bisa terlealisasikan dan terselesaikan selama berjalannya kepengurusan Cabang Martapura, yang pastinya tidak terlepas dari doa orang tua dan sahabat-sahabat baik di jajaran Cabang, Komisariat dan Rayon-rayon yang baru,” pungkasnya

Reporter : Anwar Syarif

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *