Juli 27, 2024
Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi,foto-Albanjari.com

Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi,foto-Albanjari.com

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Administrasi untuk membekali kader-kader Ansor Kabupaten Banjar agar tertib dalam hal administrasi, Minggu (14/8).

Dikatakan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda  Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banjar, Muhammad Syafiie Rifqi, kegiatan pada hari ini bertujuan untuk membekali kader-kader Ansor-Banser dalam kepemimpinan dan administrasi.

“Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar tidak main-main dalam melaksanakan program kaderisasi. Kami sudah melaksanakan Pelatihan Kader Dasar  (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) sebanyak tujuh kali, dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) sembilan kali, ditambah dengan kegiatan hari ini,” ujarnya.

Kita sadari, sambungnya bahwa bangsa ini adalah bangsa besar, dan Ansor-Banser juga merupakan organisasi besar,  yang harus dibangun oleh orang-orang yang berjiwa besar dan memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Kami berharap kedepan, banyak kader Ansor-Banser yang menjadi pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif,” harapnya.

Dalam sambutannya, Syafiie Rifqi memaparkan beberapa agenda PC GP Ansor Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

“Insya Allah kami akan melaksanakan Pelatihan Banser Lalu Lintas (Balantas), Banser Siaga Bencana (Bagana), membentuk pengurus Majlis Zikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor di tiap Pimpinan Anak Cabang, serta Pelatihan Kader Lanjutan, dan  Susbalan se Kalimantan,  sekaligus Apel Kebangsaan 1000 Banser,” jelasnya.

“Mudah-mudahan cita-cita dan niat baik ini dapat terlaksana,” tambahnya.

Dalam kegiatan Pelatihan Manajemen Administrasi organisasi ini berhadir Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri, Ketua PW GP Ansor, Teddy Suryana, Staf Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar, Masruri, Ketua LDNU, Habib Ali Husein Al Aydrus  dan undangan dari seluruh badan otonom (Banom) Nadhlatul Ulama.

Bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Banjar, kegiatan ini berlangsung pada pagi hari sampai sore, kemudian dilanjutkan dengan Kirab Pemuda dan Ziarah ke Makam Pahlawan bersama dengan Karang Taruna dan IPSI Kabupaten Banjar.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *