Mei 28, 2024
Teddy Suryana, ketua Ansor Kalselsaat menyampaikan sambutan,foto-Nu Banjar

Teddy Suryana saat menyampaikan sambutan,foto-Nu Banjar

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Teddy Suryana mengapresiasi kegiatan Pelatihan Administrasi Organisasi yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Banjar pada Minggu (14/8).

Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan administrasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, bagi kami PW GP Ansor Kalsel, kegiatan ini merupakan sebuah titik  khidmat kita bagaimana kita mengoptimalkan pembenahan organisasi ini,” kata Teddy.

Dia mengatakan Pimpinan Cabang Kabupaten Banjar merupakan cabang yang pertama melakukan pelatihan administrasi ini di Kalimantan Selatan.

“Dari sekian cabang Ansor di Kalimantan Selatan, alhamdulillah Kabupaten Banjar salah satu yang pertama melakukan inisiasi terkait program pelatihan pemantapan manajemen administrasi dan kaderisasi,” ucapnya.

Pada hari ini, sambung Teddy, diawali startnya di Kabupaten Banjar, kemudian cabang-cabang yang lain.

Dia berterimakasih kepada katua GP Ansor Banjar sangat responsip terhadap apa yang menjadi keputusan Konferensi Besar (Konbes) di Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

“Terimakasih  Ansor Kabupaten Banjar menjadi role model kepada cabang-cabang lain di Kalsel,” ujarnya.

Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi,foto-Albanjari.com
Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi,foto-Albanjari.com

Narasumber pelatihan ini adalah Noor Syawli Syahri, S.Kom dengan materi Dasar-Dasar Manajemen, Irfan Maulana,S.Pd.I, yang merupakan Satkorwil GP Ansor Kalimantan Selatan dengan materi Bimtek Peraturan Administrasi Ansor, Gusti Taufik,  Kasatkorwil Kalimantan Selatan dengan materi Bimtek Peraturan Organisasi Kebanseran, Hairullah, M. Pd, Sekretaris GP Ansor Banjar dengan materi Manajemen Administrasi.

Kegiatan ini diikuti oleh  3 orang perwakilan dari PAC GP Ansor se-Kabupaten Banjar. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Kirab Pemuda, dan Ziarah ke Makam Pahlawan bersama2 Karang Taruna dan IPSI Kabupaten Banjar.

Sebelumnya Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar menggelar Pelatihan Manajemen Administrasi untuk membekali kader-kader Ansor Kabupaten Banjar agar tertib dalam hal administrasi, Minggu (14/8).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda  Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banjar, Muhammad Syafiie Rifqi mengatakan kegiatan pada hari ini bertujuan untuk membekali kader-kader Ansor-Banser dalam kepemimpinan dan administrasi.

“Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar tidak main-main dalam melaksanakan program kaderisasi,” ujarnya

“Kami sudah melaksanakan Pelatihan Kader Dasar  (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) sebanyak 7 kali, dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) 9 kali, ditambah dengan kegiatan hari ini,” ungkap Syafi’i Rifqi.

Kita sadari, sambungnya bahwa bangsa ini adalah bangsa besar, dan Ansor-Banser juga merupakan organisasi besar, harus dibangun oleh orang-orang yang berjiwa besar dan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Kami berharap kedepan, banyak kader Ansor-Banser yang menjadi pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif,” harapnya.

Dalam sambutannya, Syafiie Rifqi memaparkan beberapa agenda PC GP Ansor yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

“Insya Allah kami akan melaksanakan Pelatihan Banser Lalu Lintas (Balantas), Banser Siaga Bencana (Bagana), membentuk pengurus Majlis Zikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor di tiap Pimpinan Anak Cabang, serta Pelatihan Kader Lanjutan, dan  Susbalan se Kalimantan,  sekaligus Apel Kebangsaan 1000 Banser,” jelasnya.

“Mudah-mudahan cita-cita dan niat baik ini dapat terlaksana,” pungkasnya.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *