Mei 26, 2024
Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi

Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri menyampaikan bahwa ketua dari badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar hendaknya harus kader yang militan, bukan kader karbitan.

Hal ini disampaikan saat sambutannya dalam acara Pelatihan Administrasi Organisasi yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Banjar pada Minggu (14/8).

“Saya berharap kedepan nanti, ketua badan otonom (Banom) harus dari kader militan, bukan dari kader karbitan yang masuk dalam kepengurusan ini,” ujar Ustadz Nuryadi.

Ia mengatakan jangan sampai ada orang yang dadakan masuk di kepengurusan banom NU, karena sangat berpengaruh terhadap jalannya organisasi.

Selain itu, ia sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Manajemen Administrasi Organisasi ini. Dia berharap kepada seluruh peserta agar aktif mengikuti pelatihan hingga selesai.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kalian adalah generasi penerus NU ke depan,” kata Ustadz Nuryadi.

Ustadz Nuryadi mengatakan apabila Ansor sekarang bagus, maka NU kedepan juga akan bagus.

Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi,foto-Albanjari.com

      Foto Bersama Peserta pelatihan Administrasi, foto-Albanjari.com

Dalam acara yang sama, Bupati Banjar, H Saidi Mansur yang diwakili oleh Masruri, menyampaikan sambutan tertulis bahwa ia sangat menyambut baik dan apresiasi atas terlaksananya pelatihan administrasi Pengurus Ansor.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sebagai bekal dan memantapkan lagi mutu dan kualitas GP Ansor ke depan,” ujar Saidi Mansyur yang disampaikan oleh Masruri.

Ansor merupakan wadah organisasi kepemudaan yang berafiliasi kepada NU mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik dalam menghadapi era globalisasi.

“Diharapkan GP Ansor terus memberikan kontribusi yang baik, menjadi pelopor organisasi kepemudaan dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan sehingga sama-sama dapat mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (MANIS),” katanya.

Perlu diketahui, narasumber pelatihan ini adalah Noor Syawli Syahri, S.Kom dengan materi Dasar-Dasar Manajemen, Irfan Maulana,S.Pd.I, Satkorwil GP Ansor Kalaimantan Selatan dengan materi Bimtek Peraturan Administrasi Ansor, Gusti Taufik, Kasatkorwil Kalimantan Selatan dengan materi Bimtek Peraturan Organisasi Kebanseran, Hairullah, M. Pd, Sekretaris GP Ansor Banjar dengan materi Manajemen Administrasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 3 orang perwakilan PAC GP Ansor se-Kabupaten Banjar bertempat di Aula Lantai 2 Gedung PCNU Banjar. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Kirab Pemuda, dan Ziarah ke Makam Pahlawan bersama dengan Karang Taruna dan IPSI Kabupaten Banjar.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *