Mei 27, 2024
Hari Santri tahun 2016, foto-Instagram darussalam_1914

Hari Santri tahun 2016, foto-Instagram darussalam_1914

ALBANJARI.COM, MARTAPURA  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar mengadakan rapat untuk mempersiapkan acara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang akan digelar bulan oktober mendatang pada Kamis (15/9) sore di Gedung PCNU Kabupaten Banjar.

Rapat internal panitia pelaksana kegiatan Hari Santri Nasional tersebut membahas mengenai persiapan dan keperluan untuk keberlangsungan acara yang rencananya akan terlaksana setelah momentum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 yang kebetulan mengambil tempat di Kalimantan Selatan.

Membuka rapat, Ustadz Nuryadi Baseri, Ketua PCNU Banjar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang berhadir karena tahun ini adalah momentum pertama PCNU Banjar mengadakan Hari Santri Nasional se-Kalimantan Selatan.

“Terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana hari santri, pertama kali kita menggarap se-Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Ustadz Nuryadi.

Dia mengungkap, sudah dua tahun PCNU Banjar tidak melaksanakan event Hari Santri Nasional besar-besaran  karena terhalang  oleh pandemi Covid 19.

“Setelah istirahat selama 2 tahun langsung menggarap terbesar se-Kalsel, saya berharap semoga bisa sukses karena membawa nama baik provinsi,” ujarnya.

Mengenai teknis pondok pesantren yang mengikuti event ini, pihaknya meminta kepada Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenag Kalimantan Selatan agar merekomendasikan pondok pesantren mana yang akan mengikuti kegiatan HSN se-Kalimantan Selatan.

Rapat persiapan HSN 2022
Rapat persiapan HSN 2022

Hari Santri Nasional ditetapkan melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo. Di Kabupaten Banjar Hari Santri secara rutin terlaksana dari tahun 2016.

Ustadz Nuryadi berharap kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2022 berjalan dengan lancar, sukses dan meriah.

“Semoga acaranya nanti berjalan lancar, sukses dan meriah,” harapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, event Hari Santri akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Khottul Qur’an (MKQ), lomba syair maulid, kirab santri dan perlombaan stand pondok pesantren terbaik.

Ketua Pelaksana HSN 2022, Gusti Marhusin menuturkan kegiatan ini akan mengambil tempat di Alun-Alun Ratu Zaleha dan Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura.

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *