Mei 28, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar akan menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) kedua dengan tema Revitalisasi Peran NU Sebagai Benteng Aswaja Dalam Bingkai NKRI.

Ketua Pelaksana Muskercab, Haderianadi membeberkan rangkaian acara Muskercab NU Kabupaten Banjar yang kedua ini akan dilaksanakan pada Sabtu (25/6) mendatang.

“Kegiatannya ini disamping meliputi pembukaan, seremonial, ada tausyiah yang insya Allah akan dibawakan oleh ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Selatan Kiai Abdul Hasib Salim,” ujarnya.

Kemudian, Haderianadi menjelaskan setelah memasuki sidang pleno, kegiatan akan diisi komisi-komisi yang terdiri dari komisi A tentang organisasi dan program kerja, komisi B tentang rekomendasi, dan komisi C diisi dengan Bahtsul Masail.

Mengenai kesiapan kegiatan, ia mengungkapkan kepada kru albanjari.com sampai berita ini diterbitkan, persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah kerjasama dengan panitia dan banom serta lembaga sudah bagus, sehingga kegiatan kita bisa berjalan sampai saat ini,” kata Haderianadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Kabupaten Banjar.

Dia berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan semoga membawa kebaikan untuk engurus cabang, pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) maupun pengurus ranting NU yang ada di Kabupaten Banjar.

“Harapan kita dari panitia, musyawarah ini menghasilkan keputusan terbaik untuk perkembangan dan perjalanan Pengurus Cabang NU Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta muskercab kedua ini terdiri 20 MWC NU dari setiap Kecamatan, Pengurus Tanfidziah, Syuriah, Mustasyar, dan A’wan beserta 10 banom dan 12 Lembaga Nahdlatul Ulama.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan muskercab ini mengambil tempat di Aula Wisma Sultan Sulaiman Martapura.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *