Mei 28, 2024
Bupati Banjar

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur membuka secara resmi Muskercab ke II PCNU Kabupaten Banjar. Foto-Albanjari.com.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur membuka secara resmi pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke II PCNU Kabupaten Banjar pada Sabtu (25/06).

Dalam sambutannya, Saidi mengaku tidak ingin melewatkan acara pembukaan tersebut, bahkan berusaha menyempatkan diri berhadir.

“Kegiatan seperti ini sangat penting. Maka dari itu saya sempatkan berhadir, walau sejak tadi malam istirahat saya sangat sedikit,” ujarnya.

Sebagai pimpinan daerah, Saidi menyampaikan tiga harapannya kepada pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar, pertama, ia ingin Nahdlatul Ulama senantiasa membantu pemerintah untuk menjaga kondusifitas demokrasi demi kemajuan daerah.

“Tujuan pemerintah adalah membangun, begitu juga NU, tujuannya membangun. Untuk mencapai visi dan misi, maka kita perlu menjaga demokrasi agar tetap kondusif. Oleh karena itu, saya berharap NU membantu dan bisa memberikan kritikan yang membangun kepada kami.”

Selain menjaga kondusifitas demokrasi, sambung Saidi, untuk bisa mencapai visi dan misi, maka ia mengajak PCNU Banjar menjaga pertumbuhan ekonomi.

“NU memiliki beberapa program yang selaras dengan tujuan pemerintah tersebut. Saya harap program-program itu bisa berjalan,” ucapnya.

“Dan yang terakhir, untuk memajukan daerah, kuncinya ada pada milenial yang kompetitif dan generasi yang produktif. Saya yakin, yang seperti itu ada pada diri pemuda pemudi NU, karena mereka sudah terbiasa mendapat arahan dan masukan dari senior-seniornya,” tambah Saidi.

Setelah membuka acara Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab), ia pun menutup sambutannya dengan pantun.

“Naik ke loteng karena banjir

Bedalam banyu di nagara difa

Jadilah NU benteng terakhir

Islam bersatu Indonesia aman sentosa.”

Reporter: Ahmad Wafi Hasbullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *