Juli 20, 2024
Ilustrasi, tips dimudahkan segala urusan dari Imam Al Haddad

Ilustrasi, tips dimudahkan segala urusan dari Imam Al Haddad. Foto-Net.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Dalam menjalani kehidupan ada kalanya urusan kita menjadi tersendat karena berbagai masalah yang merintangi. Parahnya, di antara kita ada yang seolah menemukan jalan buntu, bingung harus melakukan apa.

Nah, bagi anda yang kebingungan dengan urusan yang tidak beres alias tersendat dengan berbagai rintangan yang dihadapi. Anda bisa melakukan apa yang dianjurkan Imam Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad.

Sebagaimana diceritakan dalam Kitab Tasbitul Fuad, Imam Al Haddad pernah bertemu seorang lelaki yang mengalami kesusahan dalam urusannya. Beliaupun kemudian memberikan tips agar masalah orang itu menjadi mudah.

Imam Haddad berkata kepada lelaki itu, “Baca oleh kamu akan kitab Alfaroj ba’da Siddah, di dalam kitab itu ada tips agar dipermudah segala urusan.

Di antaranya, tekuni membaca Ayat seribu dinar (Surah Al-Thalak: 2-3), walau tiga kali saja sesudah shalat.

Dijelaskan Habib Fahmi Ba’bud, Khadam Majlis Sabilul Anwar Al-Mubarok Martapura, tips yang diberikan Imam Haddad tersebut jangan hanya sekedar dibaca.

“Isi dari Ayat itu juga harus diamalkan, seperti taqwa dengan Tuhan. Tips yang itu jangan hanya satu atau dua kali dikerjakan, tetapi harus tekun sampai urusan tercapai, bahkan sampai kita meninggal,” tegasnya.

Dalam kitab Tasbitul Fuad juga dijelaskan, apabila suatu perkara dimulai atas baik sangka dengan Tuhan, maka menjadi mudah segalanya.

Reporter: Anwar
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *