Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, BANJARBARU – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar Talent Talk bersama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia dengan tema Mempersiapkan Pelajar Menyambut Lapangan Kerja pada Jumat (1/7/22).

Aswandi Jailani, Ketua Umum PP IPNU menjelaskan ada 3 persiapan yang harus disiapkan untuk menghadapi peluang kerja.

“Dalam menghadapi peluang kerja yang perlu kita persiapkan ada tiga macam, yaitu sumber daya manusia yang unggul, kesehatan, dan inovasi, ” ucap Aswandi.

Ia memaparkan, agar menciptakan SDM yang unggul, kita harus memperhatikan jenjang pendidikan, sering berdiskusi mengenai hal yang positif, dan bersifat jujur.

“Orang cerdas itu banyak, tapi orang jujur itu sedikit. Ketika menjadi orang yang jujur kita bisa menjadi orang yang sukses, ” ungkap Ketua Umum PP IPNU tersebut.

Selain itu, Ia juga menjelaskan mengenai kesehatan. Kesehatan yang dimaksud bukan hanya tentang kesehatan rohani dan jasmani saja, tetapi yang dinamakan kesehatan itu ada beberapa macam.

“Selain SDM, kita juga harus mempersiapkan kesehatan, baik secara fisik, psikis, sosial dan spiritual, ” ujarnya.

Mengenai kesehatan, Aswandi memberikan tips agar selalu menjaga pola makan dan tidur, melakukan kegiatan yang positif.

“Untuk menjaga pola tidur, mungkin bagi para aktivis agak sedikit sulit, tetapi agar kesehatan usahakan agar kita bisa mengatur pola tidur kita,” jelasnya.

Mengambil tempat di Ruang Berlian Grand Dafam Banjarbaru, kegiatan tersebut diikuti 50 peserta dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Banjar, PAC IPNU Astambul, PAC IPNU Karang Intan, PAC IPNU Sungai Tabuk,PK IPNU Darussalam, PC IPNU dan IPPNU Banjarbaru.

Kegiatan tersebut diisi oleh tiga pemateri yaitu Khairil Anwar Simatupang, selaku Anggota Komisi Penyiaran Daerah(KPID) Sumatra Selatan, Aswandi Jailani, Ketua PP IPNU, dan Ahmad Luthfi Managing Director Talenthub.

Dalam kegiatan talent talk tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum PP IPNU, Mufarrihul Hazin, Bendahara Umum PP IPNU, Maulana Nur, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Selatan, Muhammad HS, Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU  Nurul Hikmah, Ketua PC IPNU, Abdul Muiz, Ketua PC IPPNU Kabupaten Banjar, Zahratun Naimah, serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *