Mei 28, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURAPimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Kementian Agama Kabupaten Banjar bakal menggelar Mujahadah dan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan jamaah haji Indonesia.

Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banjar, Hairullah, mengatakan mujahadah  diisi dengan dzikir dan doa bersama dimaksudkan agar jamaah haji Indonesia selama di tanah suci diberi kelancaran, keselamatan, serta keberkahan.

“Mujahadah ini ikhtiar gotong royong kita sebagai sesama umat Islam nusantara untuk senantiasa mendoakan para jamaah haji agar diberi kelancaran dan keselamatan,” katanya.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan amanat Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama RI untuk menggelar mujahadah akbar bukan sebatas mendoakan para jamaah haji.

“Lebih dari itu berkah haji juga akan dirasakan masyarakat yang tidak atau belum berhaji pada tahun ini,” ujarnya.

Mujahadah dan doa bersama ini, kata Dia, dilaksanakan pada Sabtu (2/7/22) mendatang pukul 18.00 WITA, bertempat di Aula Gedung Nahdlatul Ulama Lt.2 Martapura.

“Agenda rangkaian acara ini dimulai dengan salat Magrib berjamaah, sambutan Ketua GP Ansor, sambutan Kepala Kemenag atau yang mewakili, sholat hajat, membaca surah yasin dan shalawat Kamilah,kemudian tahlil, doa haul untuk Syekh Samman Al madani, ditutup dengan salat Isya berjamaah,” tutupnya.

Reporter: Rohmiah

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *