Mei 28, 2024
Prosesi ikrar pelantikan,foto-istimewa

Prosesi ikrar pelantikan,foto-istimewa

ALBANJARI.COM, BANJARBARU – Nurul Hidayatul Ummah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) resmi melantik Jajaran Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Selatan (PW IPPNU Kalsel) pada Minggu (24/7/22).

Sebelum melantik jajaran pengurus, Ketua Umum PP IPPNU lebih dulu menanyakan kesiapan para pengurus untuk berkhidmat di IPPNU.

“Siap!,” jawab para pengurus PW IPPNU Kalsel dengan tegas.

Nurul pun melanjutkan prosesi dengan membimbing para pengurus mengucapkan ikrarnya.

Dalam sambutannya, Nurul Hidayatul Ummah mengatakan para pengurus yang hari ini dilantik telah legal menjalankan roda organisasi.

“Kita doakan untuk dapat menjalankan amanah 3 tahun kedepan dengan baik,” ucap Nurul.

Ia mengatakan, hendaknya para pengurus IPPNU patut berbangga menjadi kader muda Nahdlatul Ulama yang mampu mewarnai dan mengedukasi anak-anak muda. Pelajar Putri Nadhlatul Ulama harus diberikan edukasi positif.

“Tiga pesan saya, pertama kaderisasi sebagai jantungnya organisasi, yang kedua inovasi yaitu melakukan perubahan, mengambil peran di era digital, lebih kreatif dan inovatif. Dan yang ketiga kolaborasi, karena kita tidak dapat berdiri sendiri, harus berkolaborasi baik internal maupun eksternal,” jelasnya.

Ketum PP IPPNU,Nurul Hidayatul Ummah bersama Rekanita IPPNU Kalsel
Ketum PP IPPNU,Nurul Hidayatul Ummah bersama Rekanita IPPNU Kalsel

Nurul Hidayatul Ummah mengatakan IPPNU harus selalu berkolaborasi dengan stakeholder baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan pihak lainnya. Ia beralasan karena anak muda memiliki energi yang lebih untuk menjalankan program, dan juga untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Ketua PW IPPNU Kalsel, Nurul Hikmah mengungkapkan harapannya dengan mengutip petuah KH Hasyim Asy’ari.

“Tak ada satu pun di dunia ini yang kekal. Maka, ukirlah cerita indah sebagai kenangan. Karena dunia memang sebuah cerita,” ujarnya.

“Saya berharap rekanita di IPPNU adalah orang-orang terpilih yang mampu membawa perubahan positif untuk bangsa negara maupun IPPNU sendiri,” ungkapnya

“Saya yakin, rekanita di IPPNU ini adalah orang-orang yang berbeda dari kebanyakan orang. Dimana mereka adalah para pembelajar yang mengabdikan dirinya untuk kebaikan,” sambungnya.

Ia mengatakan tujuan acara pelantikan adalah untuk mempererat silaturahmi, menjaga koordinasi dan solidaritas dari jenjang pusat sampai ke tingkat ranting.

Jajaran Anggota PW IPPNU Kalsel
Jajaran Anggota PW IPPNU Kalsel

Senada dengan Nurul Hikmah, Ketua Pelaksana Acara Pelantikan PW IPPNU Kalsel, Nor Halimah berharap semoga setelah terlaksananya pelantikan jajaran pengurus  ini agar terbentuk tanggungjawab dan rasa memiliki antar pengurus dan roda organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Sehingga membawa manfaat baik untuk IPPNU dan masyarakat luas pada umumnya,” pungkasnya.

Dengan tema Kolaborasi Bersama Menuju Pelajar Putri NU Yang Inovatif di Era Digital, kegiatan ini berlangsung khidmat di Aula Gawi Sabarataan,Banjarbaru,Kalimantan Selatan.

Dalam acara ini berhadir Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, Staf ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang pemerintahan, hukum dan politik, Sulkan, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Kalsel, AkBP HM Tukiman, Kasi Pers Korem 101 Antasari, Kolonel Taufik Budi Harsono, Anggota DPR RI, Heru Widodo, Ketua PW Muslimat NU Kalsel, Hj. Murniati, Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS, PW GP Ansor Kalsel, Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri, Ketua LDNU Banjar, Habib Ali Husin Alaydrus, Pembina IPPNU sekaligus Anggota DPRD Kalsel, Syarifah Rugayyah dan para pembina serta alumni IPPNU Kalimantan Selatan.

foto bersama tamu undangan Pelantikan PW IPPNU Kalsel
foto bersama tamu undangan Pelantikan PW IPPNU Kalsel

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

1 thought on “Ketum PP IPPNU Resmi Lantik Pengurus Wilayah IPPNU Kalsel Masa Khidmat 2021-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *