Desember 4, 2023
foto - istimewa

foto - istimewa

ALBANJARI.COM, BANJARBARU –  Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Nor atau yang akrab di sapa Paman Birin menyampaikan harapannya kepada Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (PW IPPNU) Kalimantan Selatan agar mampu membawa dan memajukan Sumber Daya  Manusia untuk daerah.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kalimantan Selatan, Sulkan dalam momentum pelantikan Pengurus PW IPPNU Kalsel pada Sabtu (24/7) di Aula Gawi Sabarataan, Banjarbaru.

“Paman Birin menginginkan bahwa para pengurus IPPNU  Kalsel mampu membawa dan memajukan Sumber Daya Manusia untuk daerah yang maju dan sejahtera serta berkelanjutan,” ucapnya

Ia mengatakan Paman Birin berharap kepada segenap jajaran pengurus yang baru dilantik ini agar kiranya selalu tegak lurus dalam mendukung visi misi serta program Pemerintah Daerah.

“Caranya dengan melalui ide, gagasan dan pemikiran dari kalian untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang maju dan sejahtera,” tegas Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik itu.

Paman juga mengingatkan kepada para jajaran Pimpinan Wilayah agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta menjaga marwah IPPNU kedepan.

“Saya yakin para pelajar NU adalah generasi muda yang dapat membawa perubahan. Generasi kedepan dan generasi hebat bermental petarung  dalam menghadapi perkembangan zaman,” ujarnya.

Selain itu, Paman juga berpesan agar IPPNU Kalsel tidak hanya berfokus dengan mengembangkan organisasi. Para pengurus juga harus fokus membagi pada arah dan tujuan,yaitu  menuntut ilmu.

” Semoga ilmu yang kalian dapatkan agar kiranya bermanfaat untuk masyarakat dan bisa mendedikasikan untuk memajukan banua yang kita cintai kedepannya. Mari terus berkreasi dan berkarya dengan kegiatan yang positif dan produktif,” ucap Paman Birin dalam sambutannya yang diwakili oleh Sulkan.

“Semoga semakin solid dan berintegritas dalam membawa perubahan bagi Banua kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Secara pribadi, Sulkan juga berharap semoga Pengurus PW IPPNU Kalimantan Selatan dapat mengabdikan dirinya sebaik mungkin.

“Tetaplah berinovasi dan berkolaborasi dalam mencapai tujuan organisasi,” harap Sulkan saat ditemui reporter Albanjari.com setelah selesai acara.

Baca juga : Ketum PP IPPNU Resmi Lantik Pengurus Wilayah IPPNU Kalsel Masa Khidmat 2021-2024 – (albanjari.com)

Sebelumnya Dalam sambutannya, Nurul Hidayatul Ummah mengatakan para pengurus yang hari ini dilantik telah legal menjalankan roda organisasi.

“Kita doakan untuk dapat menjalankan amanah 3 tahun kedepan dengan baik,” ucap Nurul.

Ia mengatakan, hendaknya para pengurus IPPNU patut berbangga menjadi kader muda Nahdlatul Ulama yang mampu mewarnai dan mengedukasi anak-anak muda. Pelajar Putri Nadhlatul Ulama harus diberikan edukasi positif.

“Tiga pesan saya, pertama kaderisasi sebagai jantungnya organisasi, yang kedua inovasi yaitu melakukan perubahan, mengambil peran di era digital, lebih kreatif dan inovatif. Dan yang ketiga kolaborasi, karena kita tidak dapat berdiri sendiri, harus berkolaborasi baik internal maupun eksternal,” jelasnya.

Nurul Hidayatul Ummah mengatakan IPPNU harus selalu berkolaborasi dengan stakeholder baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan pihak lainnya. Ia beralasan karena anak muda memiliki energi yang lebih untuk menjalankan program,dan juga untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

foto bersama tamu undangan Pelantikan PW IPPNU Kalsel
foto bersama tamu undangan Pelantikan PW IPPNU Kalsel

Dalam acara ini berhadir Wakil Wali Kota Banjarbaru,Wartono, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Kalsel, AkBP HM Tukiman, Kasi Pers Korem 101 Antasari, Kolonel Taufik Budi Harsono, Anggota DPR RI, Heru Widodo, Ketua PW Muslimat NU Kalsel, Hj. Murniati, PW IPNU Kalsel, PW GP Ansor Kalsel, Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri, Ketua LDNU, Habib Ali Husin Alaydrus, Pembina IPPNU sekaligus Anggota DPRD Kalsel, Syarifah Rugayyah dan para pembina serta alumni IPPNU Kalimantan Selatan.

Reporter : Anwar

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *