Mei 20, 2024

AlBANJARI.COM, MATARAMAN– Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mataraman mengadakan silaturahmi bulanan  bersama pengurus Ranting Nahdlatul Ulama pada Minggu (24/7) kemarin.

Acara silaturahmi bulanan yang bertempat di kediaman Rais Syuriyah MWC NU Mataraman, KH. Hamsaini Desa Bawahan Pasar, membahas beberapa agenda program kerja MWC NU dan Ranting NU.

Jairiansyah Jailani,Wakil Ketua PCNU Kabupaten Banjar yang juga sebagai koordinator MWC NU Mataraman mengatakan ke depannya MWC NU akan mengadakan arisan bulanan dan evaluasi kerja per 3 bulan sekali.

“In syaa Allah ke depan ada arisan ranting tiap bulan  dan evaluasi kerja MWC tiga bulan sekali,”ucap Jailani saat dihubungi kru Albanjari.com  via Whatsapp.

Adapun yang dimaksud dengan arisan adalah arisan rukun kematian agar meringankan beban kerabat yang ditinggalkan. Selain itu, Jailani juga berpesan kepada pengurus ranting NU agar selalu menjadi benteng NKRI.

"Pertemuan

“Pengurus ranting harus selalu menjadi benteng NKRI yang selalu menjaga dan merawatnya yang bisa disebut 2 M (menjaga dan merawat,red) ” ucap Jairansyah Jailani kepada para pengurus yang berhadir.

Pertemuan ini dihadiri oleh Rais Syuriyah MWC NU Mataraman, KH. Hamsiani, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Jairiansyah Jailani,  Pengurus Ranting di Kecamatan Mataraman yaitu dari beberapa desa dan kelurahan diantaranya, Keluarahan Simpang Tiga , Lok tamu, Bawahan Selan, Bawahan Pasar, Bawahan Sebrang, Surian, Pematang Danau, Pasiraman, Mangkalawat, Takuti, Tanah Abang, Sungai Jati, Sungai Jati Baru, dan Gunung Ulin.

Sebagai penutup, kegiatan ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Guru Sairaji, salah satu pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Takuti.

Reporter : Herni Annisa

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *