Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, BANJARBARU – Pondok Panti Asuhan Raudhatunnasi’in menggelar acara sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 sekaligus merayakan kelulusan santri angkatan pertama pada hari Kamis (25/08) kemarin.

Bertempat di Pondok Pesantren Raudhatunnasyi’in, ratusan Banser turut dikerahkan demi menjaga keamanan dan ketertiban jalannya acara. Ratusan personil itu terdiri dari Banser Banjarbaru, Banjarmasin, dan Kabupaten Tapin.

“Jumlah personil Banser untuk pengamanan Habib Syech yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudhatunnasyi’in ini berjumlah seratus orang karena ada bantuan personil dari daerah lain. Dari Banjarbaru ada tujuh puluh orang, delapan belas dari Banjarmasin, dan sepuluh personil dari kabupaten Tapin”, tutur Ihdal Husaini, Kasat Korcab Banser Banjarbaru.

Tambahnya lagi, kegiatan pengamanan dimulai sejak sore hari, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lain.

“Pengamanan dimulai sejak pukul 15.30 WITA, lalu dilankutkan dengan apel gabungan serta instruksi untuk giat keamanan.” ujarnya.

Selain Banser, ratusan pendekar Pagar Nusa pun tidak ketinggalan ikut andil dalam pengamanan acara. Para pendekar tersebut mendapatkan tugas tersebar ke seluruh penjuru tempat acara.

“Untuk Pagar Nusa yang hadir ada tiga ratus personil. Disebar ke seluruh penjuru tempat acara. Dan sebagian di sayap panggung,” beber Samsul Hadi selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pagar Nusa Kalimantan Selatan.

Ia pun membeberkan, ratusan personil Pendekar Pagar Nusa itu tidak hanya berasal dari satu daerah, namun mereka berasal dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan. Selain itu mereka datang dengan kendaraan pribadi dan ongkos sendiri.

“Personil Pagar Nusa yang hadir pada hari ini berasal dari Kabupaten Banjar berjumlah lima puluh orang, dari Tanah Laut seratus personil, dan sisanya dari Banjarbaru. Mereka datang pakai kendaraan dan ongkos sendiri. Karena memang tugas Pagar Nusa untuk mengawal ulama dan habaib.” pungkasnya.

Kontributor : Anwar Syarif

Editor : Wafi Hasbullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *