Mei 27, 2024
Muhammad Hafi bersama Ketua MUI Kecamatan Sungai Tabuk

Muhammad Hafi bersama Ketua MUI Kecamatan Sungai Tabuk

ALBANJARI.COM, SUNGAI TABUK – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Tabuk bersama-sama melakukan kegiatan silaturahmi ke kediaman Guru H. Mawardi, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungai Tabuk pada hari Jum’at (09/09).

Muhammad Hafi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi mengaku bersyukur kegiatan silaturahmi bisa terlaksana.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali bisa bersilaturahmi kepada calon pembina PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sungai Tabuk. Silaturahmi kali ini kami berkunjung ke kediaman Guru H. Mawardi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungai Tabuk.” ungkapnya

Selain menyambung tali silaturahmi, kedatangan para pelajar NU tersebut juga bertujuan memohon Guru Mawardi untuk memberi izin mencantumkan namanya dalam Surat Kepengurusan sebagai pembina.

“Silakan kalau ingin memasukkan aku sebagai pembina. Kuharap kalian bisa meneruskan kepengurusan dengan baik dan amanah.” tutur Guru Mawardi merestui permohonan itu.

Memohon Guru Mawardi untuk menjadi pembina itu pun rupanya karena sebuah alasan. Berdasarkan penuturannya, ia juga pernah menjadi anggota IPNU pada tahun 1978.

“Dulu waktu masih nyantri di Darussalam, aku diajak berorganisasi di IPNU tingkat cabang. Berkat berorganisasi di IPNU itulah aku bisa mengajar dan ceramah. Karena orang itu bagaimanapun pintarnya apabila tidak terbiasa ketika berbicara di hadapan orang banyak pasti akan merasa gugup.” ujarnya mengenang masa-masa ketika ia ber-IPNU dulu.

Terakhir, Guru Mawardi memberikan beberapa patah nasehat serta amalan kepada para kader PAC. IPNU IPPNU yang berkunjung ke kediamannya.

“Jangan bingung. Kita ini harus maju dan berani tampil, tapi jangan mengharap imbalan. Kita harus ikhlas mengerjakan kebaikan. Amalkan dan baca Yaa Mubdi’u Yaa Kholiq sebanyak seratus kali setelah shalat shubuh. Amalan tersebut kudapat dari Guru Sekumpul. Khasiatnya kalau mengamalkan itu kita akan selalu maju dan jadi yang terdepan dengan izin Allah.” pungkasnya.

Reporter: Asramani

Editor: Ahmad Wafi Hasbullah

1 thought on “PAC IPNU IPPNU Sungai Tabuk Silaturahmi Bersama Ke Kediaman Ketua MUI Sungai Tabuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *