Juni 10, 2024
Foto bersama di depan stand IPNU dan IPPPNU IAI Darussalam/foto-Istimewa

Foto bersama di depan stand IPNU dan IPPPNU IAI Darussalam/foto-Istimewa

ALBANJARI.COM, MARTAPURA –  Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNIU) Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura ikut serta memeriahkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis (22/9) dengan memamerkan stand di acara tersebut.

PKKMB Institut Agama Islam (IAI) Darussalam tersebut diikuti oleh 500 mahasiswa baru. Dalam acara tersebut PKPT IPNU dan IPPNU IAI Darussalam mendapat kesempatan menayangkan video untuk memperkenalkan IPNU IPPNU di hadapan mahasiwa baru.

Ketua PKPT IPNU IAI Darussalam, Jumardi menuturkan pihaknya telah mempersiapkan stand untuk kegiatan PKKMB 3 hari sebelum hari H.

“Terkhusus kepada rekan dan rekanita yang sudah mau meluangkan waktunya untuk menyiapkan stand ini, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Jumardi menjelaskan stand IPNU dan IPPNU memamerkan hal yang bernuansa pendidikan. Seperti tulisan sejarah Guru Tuha (KH. Abdul Qodir Hasan), KH Idham Chalid dan kalam hikmah dari kyai NU yang berisikan motivasi.

“Ada 70 Mahasiswa baru yang berkunjung ke stand kami, rata rata dari mereka menanyakan tentang NU, Posisi IPNU di dalam organisasi Nahdlatul Ulama, dan menanyakan bagaimana ingin bergabung dengan PKPT di kampus ini,” jelasnya.

Mahasiswa baru IAI Darussalam, Abdillah memberikan apresiasi kepada PKPT IPNU dan IPPNU IAI Darussalam.

“Sudah keren, pokoknya mantap betul,” ucapnya.

“Dari segi tulisan sudah lebih dari cukup dan sangat bagus, karena bisa mengingatkan sejarah-sejarah ulama NU di Kalimantan Selatan, khususnya sejarah guru Tuha yang tertulis besar di kertas karton,” pungkasnya.

Reporter: Anwar Syarif

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *