Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, ALUH-ALUH – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Aluh-aluh menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) 2 dan Diklatsar untuk membangun soliditas kader di Aula Kecamatan Aluh-aluh.

Mengusung tema Membangun Soliditas, Militansi Kader dan Konsolidasi Organisasi PKD 2 dan Diklatsar ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang siap berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama di wilayah Aluh-aluh dan Kabupaten Banjar pada umumnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh, M. Fadhilah Arsyad, mengatakan kegiatan PKD 2 itu dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022, bertujuan untuk membangun soliditas kader-kader PAC GP Ansor.

“Dua hal tujuan PKD dan Diklatsar ini. Pertama, untuk menunaikan Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) GP Ansor sebagai bentuk kewajiban pengurus. Kedua, pelaksanaan PKD adalah untuk melatih kader Ansor sebagai pemimpin.

Arsyad menambahkan, pelaksanaan Diklatsar itu juga untuk melatih mental kader supaya lebih tangguh.

“Tujuan lainnya untuk melatih kader agar memilki mental disiplin dan tangguh disegala medan,” tambah ketua Ansor Aluh-aluh itu.

Arsyad berharap, nantinya output kegiatan ini bagi peserta yang sudah dibai’at siap berhidmat di Ansor dan Banser dalam rangka mengisi pos-pos kebutuhan struktur.

“Sebab, PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh baru berdiri dan aktif setahun kebelakang, maka kebutuhan kader dalam mengisi pos jajaran Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) dan ranting adalah sebuah keniscayaan,” ujar Arsyad.

Ketua Pelaksana, Imam Fahrurraji, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang bahu-membahu mensukseskan kegiatan itu.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda PKD 2 dan Diklatsar Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh yang telah membantu dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

“Selain itu, ucapan terimakasih juga ditunjukkan kepada jajaran panitia pelaksana, pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh yang telah bekerja keras dan meluangkan waktunya di tengah segala kesibukan untuk berhidmat di PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh,” tambahnya.

Pelaksanaan PKD 2 dan Diklatsar PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh diisi dengan materi-materi di antaranya ke-Aswajaan, ke-NUan, ke-Ansoran, kepemimpinan, dan orientasi pengkaderan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan dan pemantik semangat para kader PAC GP Ansor Kecamatan Aluh-aluh.

Foto bersama Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjar

Tampak hadir Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar, Ketua MWC NU Aluh-aluh, Perwakilan Kecamatan Aluh-aluh, Perwakilan UPT. Puskesmas Aluh-aluh, Kapolsek Aluh-aluh, dan Koramil Aluh-aluh.

Kontributor : Muhammad Anton

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *