Mei 26, 2024

tim drum band PP Hidayatullah memimpin jalannya Kirab Santri 2022/foto, Anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Drum band  Pondok Pesantren Hidayatullah  memeriahkan kegiatan Kirab Santri dalam momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2022 se- Kalimantan Selatan, Sabtu (22/10) malam.

Haris, salah satu pelatih Drum band PP Hidayatullah mengatakan, sebelumnya pihaknya sempat vakum dikarenakan covid 19 pada tahun 2020 silam.

“Drum band ini sudah ada sejak dulu namun hampir puluhan tahun vakum lalu 2018 kita kembali membangkitkan drum band ini,” ujar Haris.

Dia menjelaskan sejak 2018 ada beberapa event yang diikuti seperti MTQ, Hari Kemerdekaan, Hari Santri, dan kegiatan lainnya.

Setelah berjalan beberapa waktu, Drum band ini kembali vakum pada tahun 2020 sampai dengan pertengahan 2022 karena adanya wabah covid 19.

“Sedikit demi sedikit kami kembali mencoba untuk mengaktifkan lagi. Akhirnya, pada akhir bulan Agustus 2022 kami membentuk tim baru,” jelasnya.

Haris menerangkan tim baru ini disiapkan khusus untuk  meramaikan event Kirab Santri 2022.

“Kurang lebih 2 bulan kami menyiapkan untuk penampilan ini, latihannya kami kejar dua minggu sekali serta menjelang satu minggu sebelum acara kami lakukan setiap hari,” terangnya.

Haris sangat bersyukur Drum band PP Hidayatullah diberikan kepercayaan untuk tampil di event besar tersebut sejak 2018.

“Semoga ke depannya masih dipercaya untuk memimpin jalannya Kirab Santri ini dan event-event lainnya,” harapnya.

Dia menambahkan terkait teknis undangan penampilan Drum band PP Hidayatullah bisa dengan permohonan surat ke Pondok Pesantren Hidayatullah atau menghubungi tim official pelatih.

“Untuk penanggung jawab utama adalah  H. Ahmad Fauzan Asniah, dan untuk uang pembinaan tidak ada kami patok, yang  jelas bisa untuk operasional tim.” Pungkasnya.

Reporter: Anwar

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *