Mei 27, 2024
Ket: Dewan Juri Festival Maulid Habsy. Foto -Albanjari.com/Anwar.

Ket: Dewan Juri Festival Maulid Habsy. Foto -Albanjari.com/Anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Festival Maulid Habsyi yang digelar pada peringatan Hari Santri 2022 Kabupaten Banjar sebentar lagi menemukan juaranya. Namun sebelum itu, publik hendaknya mengetahui siapa juri yang akan menentukan juara pada lomba tersebut.

Kordinator lomba, Alfian memperkenalkan juri pertama yakni bernama Ustadz Ahmad Zahidi. Ia adalah qori tingkat provinsi. Ia sebagai juri dalam bidang vocal, syair, dan tajwid.

“Ia memiliki suara yang melengking dengan nada tinggi,” ujar Alfian, MC Feshab

Ustadz Zahidi merupakan Alumni Ponpes Alfalah Banjarbaru.

“Untuk para grup yang sering mengikuti Festival Habsy pasti tidak asing lagi dengannya. Ia adalah vocalis grup maulid Nurul Musthofa Sungai Tabuk yang sering menjuarai Festival Maulid tingkat Kabupaten/Kota dan antar provinsi pada zamannya,” jelas Alfian.

Juri kedua, Ustadz H. M. Rusidi, juri bidang aransemen dalam keharmonisasian, keserasian pukulan terbang serta kekompakan. Ia juga aktif sebagai penyuluh agama di Martapura Kota dan juga Dosen di salah satu perguruan tinggi di Kalsel.

“Ia juga merupakan senior dalam dunia Festival Maulid dengan grup maulidnya Raudatus Syarif yang pernah juara di tingkat Nasional,” jelasnya.

Juri yang terakhir adalah Kholis Mabruri. Ia sebagai dewan juri bidang adab dan busana.

“Ia adalah juara satu Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2012, juara satu Nang Galuh Kalimantan Selatan 2012 serta juara dua Duta Wisata Indonesia 2012,” tutur Alfian.

Selain tiga dewan juri tadi. Juga ada Panitia yang bertugas merekap nilai keseluruhan yakni Muhammad HS dan Abdul Majid dalam Festival Maulid Habsy di peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Disbudporapar Kabupaten Banjar.

Reporter: Anwar
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *