Juli 20, 2024
Pelatihan Jurnalistik

Foto bersama peserta pelatihan jurnalistik yang digelar LTN NU Kabupaten Banjar. Foto-Albanjari.com.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Peserta pelatihan Jurnalistik diselenggarakan LTN NU Kabupaten Banjar mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. Tema “Melestarikan Tradisi Literasi Syekh Muhammad Al Banjari” diakui memacu semangat peserta.

Perwakilan dari Pondok Pesantren Darussalam, Guru M Ghozali menyampaikan, pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh LTN NU Banjar banyak manfaatnya.

“Sangat bermanfaat apalagi untuk kami sebagai pendidik dan pendakwah supaya menyampaikan ilmu-ilmu atau berita-berita sesuai dengan aturan yang ada dan cara-cara yang benar,” kata Guru Ghozali.

Apalagi, sambung pengajar di Pondok Pesantren Darussalam ini, tema yang diangkat menambah motivasi untuk melanjutkan dakwah Datu Kelampayan.

“Ditambah temanya yang menjadi penyemangat untuk meneruskan perjuangan Datu Kelampayan (Syekh Muhammad Arsyad Albanjari) yaitu dakwah lewat tulisan,” ujarnya.

Guru Ghozali berharap, ilmu yang didapat dari pelatihan itu dapat memberi suntikan semangat untuk generasi muda NU.

“Semoga dapat ilmu yang manfaat, dan semoga adanya pelatihan ini menjadi penyemangat membaca dan menulis bagi anak-anak muda sehingga mereka menjadi orang yang bermanfaat,” tambahnya.

Senada dengan Guru Ghozali, peserta perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) Mataraman, Lailin Nufitrina mengungkapkan kesyukuran karena bisa mengikuti pelatihan jurnalistik.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa diberi kesempatan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh LTN NU. Bagi saya, ini sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan, juga banyak pengetahuan yang saya dapatkan,” ujarnya.

“Semoga ke depannya ada pelatihan lagi dan semoga ilmunya bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya.

Reporter: Rohmiah

Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *