Mei 28, 2024
albanjari.com

Media resmi PCNU Kabupaten Banjar, ALBANJARI.COM. Foto-Sc ALBANJARI.COM

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Banjar memperkenalkan website ALBANJARI.COM di Pelatihan Jurnalistik yang bertempat di Aula SMKN 1 Martapura, Minggu (12/06/22). Pelatihan ini dihadiri puluhan penulis muda di Kabupaten Banjar.

Memakai nama Albanjari, Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Banjar, Muhammad Bulkini, berharap mendapat keberkahan dari Syekh Muhammad Arsyad Albanjari dan para ulama Banjar terkemudian.

“Dinamai Albanjari itu karena ingin mengambil berkah para ulama terdahulu, yakni Syekh Muhammad Arsyad Albanjari dan para ulama yang bernasab dengan beliau dan bersanad dengan keilmuan beliau,” ujarnya.

Kendati demikian, Bulkini tidak membatasi sosok ulama yang akan ditulis dan diterbitkan di AlBANJARI.COM dari sisi asal mereka.

“Bukan berarti rubrik sosok akan diisi oleh ulama Banjar saja. Kita juga menerima tulisan biografi ulama-ulama yang lain. Asalkan, beliau berfaham Aswaja,” sambungnya.

Ke depannya, website tersebut diharapkan akan menjadi wadah tulisan para penulis muda berbakat dari belasan pesantren dan kecamatan di Kabupaten Banjar, juga menjadi wadah untuk melestarikan tradisi dakwah dengan pena yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah.

Reporter: Wafi Hasbullah
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *