Mei 27, 2024
gp ansor

Kegiatan mujahadah dan doa bersama GP Ansor bersama Kemenag Banjar. Foto-Albanjari.com.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banjar menggandeng Kementerian Agama melaksanakan Mujahadah dan doa bersama untuk mendoakan jamaah haji Indonesia tahun 2022 ini.

Dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Banjar, Muhammad Syafi’i Rifqi, kegiatan Mujahadah dan doa bersama untuk kelancaran ibadah jamaah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M.

“Wabil khusus untuk jamaah haji kita, Kabupaten Banjar sebanyak 224 orang. Kalimantan Selatan sebanyak 1.734 dan Indonesia sebanyak 100.051 (jamaah haji),” ujarnya, Sabtu (2/7) malam.

Selain itu, sambungnya, kita mendoakan agar seluruh jamaah haji diberikan kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji. Sehingga, sekembalinya ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan menjadi haji yang mabrur, serta bagi jamaah yang meninggal dunia, semoga khusnul khatimah.

“Kita juga mendoakan agar sahabat-sahabat yang berhadir hari ini, nantinya juga dimudahkan Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah serta berziarah ke makam baginda Rasulullah SAW, Amin Yaa Rabbal Alamin,” harapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan, kata Dia, tentunya untuk lebih mengaktifkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat Nahdiyyin (Nahdlatul Ulama) dengan dilaksanakannya kegiatan zikir, shalawat dan doa bersama,” ujarnya.

“Mudah-mudahan semangat kita dalam berorganisasi semakin meningkat di samping kegiatan di Bidang Kaderisasi, Sosial dan Ekonomi tetap menjadi prioritas bagi kami, dalam rangka memajukan Gerakan Pemuda Ansor di seluruh Kabupaten Banjar,” katanya.

Kegiatan Mujahadah dan Doa Bersama itu adalah kegiatan intruksi bagi Gerakan Pemuda Ansor untuk membangun sinergi dengan Kementerian Agama dan sudah dilakukan di tingkat Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang diseluruh Indonesia.

“Mari kita teguhkan khidmat pemuda Ansor untuk ulama, bangsa dan negara,” katanya.

Senada dengan Ketua GP Ansor itu, Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar dalam hal ini diwakili Kasi Bimas Islam, H. Dimyati, mengajak segenap hadirin turut mendoakan jamaah haji Indonesia agar mendapat haji yang mabrur.

“Kita doakan jamaah haji kita yang berada di Makkah Almukarromah kemudian yang berada di Madinah Almunawarah mendapatkan kelancaran diberikan keselamatan, pulang ke tanah air mendapat haji yang mabrur,” ujarnya.

Untuk diketahui, mujahadah dan doa bersama itu dilaksanakan pada hari Sabtu (2/7) pukul 18.00 WITA, bertempat di Aula Nahdlatul Ulama Lt.2 Martapura.

Rangkaian acara dimulai dengan salat magrib berjamaah, sambutan Ketua GP. Ansor, sambutan Kepala Kemenag/ yang mewakili, Salat hajat, membaca Surah Yasin dan Shalawat Kamilah/Tahlil, doa haul (Syekh Samman al Madani), ditutup dengan salat isya berjamaah.

Reporter: Rohmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *