Mei 28, 2024
Forum Perangkat Desa Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan,

Wakil Ketua Falakiah Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar sekaligus Ketua Forum Perangkat Desa Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Jam'ani. Foto-Istimewa.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Wakil Ketua Falakiah Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar sekaligus Ketua Forum Perangkat Desa Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Jam’ani, mewakili perangkat desa asal Kalimantan Selatan menghadiri audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, di Bina Graha Jakarta Pusat, Senin (4/7) kemarin.

Jam’ani mengatakan ada beberapa provinsi perwakilan perangkat desa se-Indonesia ke Istana waktu itu. Audiensi tersebut diselenggarakan demi kemaslahatan dan demi kejelasan status perangkat desa di Indonesia.

“Perwakilan perangkat desa dari 15 provinsi se-Indonesia bertemu dengan kepala staf kepresidenan RI Moeldoko di Istana Negara di Jakarta, membahas tentang Koperasi Perangkat Desa (Koperdes) untuk kesejahteraan perangkat desa,” kata Jam’ani.

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut, dia berharap, kelak kemaslahatan/kesejahteraan pemerintah desa lebih diperhatikan sebagai mana visi misi presiden membangun Indonesia dari pinggiran (desa).

“Pertemuan ini juga menyampaikan Koperasi Perangkat Desa (Koperades) yang bertujuan untuk adanya hari Pensiun Perangkat Desa Indonesia,” kata Sekretaris Umum PW Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia itu.

Reporter: Rohmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *