Juni 10, 2024
pemuda pelopor

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Kader Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Banjar, Nor Silawati, menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.

Dikatakan Nor Silawati, ia menerima penghargaan itu pada Selasa (12/7) kemarin di aula pemuda Kabupaten Banjar, Jl.A Yani km 29,5 Martapura.

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan seperti ini dari Pemerintah Kabupaten Banjar Disbudporapar Banjar. Walaupun tidak seberapa yang bisa saya berikan buat kabupaten saat seleksi membawa nama daerah di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Wakil Ketua PC IPPNU Banjar itu.

Pemerintah Kabupaten Banjar Disbudporapar Banjar tetap memberikan apresiasi kepada Nor Silawati, meski ia gugur di seleksi ke-3 provinsi saat presentasi sidang tertutup di aula hotel Roditha Banjarmasin awal bulan Juni kemarin.

Dia berpesan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan terutama daerah Kecamatan Sungai Tabuk agar memberikan wadah dan dukungan penuh kepada pemuda-pemudi di daerah.

“Kami para pemuda perlu wadah bimbingan dan dorongan penuh kalian untuk sama-sama membawa dan membesarkan nama daerah kita bersama,” katanya.

Di kabupaten Banjar, sambungnya, banyak pemuda-pemudi yang berbakat yang wajib diapresiasi.

Untuk diketahui, Nor Silawati menerima penghargaan bersama 2 rekannya yang sama-sama pemuda pelopor Kabupaten Banjar di 2 bidang yang berbeda. Said Khaidir dari Sarjana kepemerintahan dan Yulia dari PAC IPPNU Kecamatan Sungai Tabuk, sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan.

Reporter: Rohmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *