Desember 7, 2023

ALBANJARI.COM, MATARAMAN – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Mataraman menggelar Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS-RA), Sabtu (16/7).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mataraman, Murdiani mengatakan, acara MDS-RA dimulai pada hari ini di Musala Darul Muhajirin, Desa Bawahan Pasar, Kecamatan Mataraman.

“Alhamdulillah bisa berkumpul bersama-sama pada pembukaan Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor yang dibuka oleh Habib Ali Husin Al Aydrus,” ujarnya.

Saya mohon doa, sambungnya, semoga sahabat-sahabat di sini diberi limpahan berkah, keikhlasan dan semangat untuk berkhidmat di NU.

“Terimakasih kepada Abuya KH. Syaiful Tohar, selaku pembina yang membantu dan mendukung organisasi NU,” tuturnya.

Sementara itu, KH Syaiful Tohar pada sambutannya menegaskan tujuan kita di NU adalah untuk mencari keberkahan para pendiri-pendiri NU, Muasis-muasis NU, karena NU menjaga Aswaja.

“Mengikuti ajaran-ajaran Wali Songo, tahlilan, burdahan, dan lainnya,” kata alumnus Pondok Pesantren Lirboyo itu.

Sebagai penerus organisasi NU, kata dia, hendaknya menjaga agama dari hal-hal atau faham-faham yang tidak sejalan dengan Aswaja.

“Kedua, khirasatud¬†daulah, yaitu menjaga NKRI, agar tetap rukun, damai, bisa saling bantu-membantu walaupun kita orang Islam tetap bisa paham dengan lingkungan, tidak radikal,” tegas KH Syaiful Tohar.

Senada, Sayid Ali Husin Al Aydrus mengatakan dalam Mauizhotul Hasanah, Rijalul Ansor adalah salah satu semi otonom, dari Banom GP Ansor, mengamalkan segala bentuk shalawat, zikir yang diwariskan salafus Sholih.

“Tujuannya untuk mempertahankan akidah ahlussunah waljamaah dari tingkat paling rendah, Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Cabang sampai pengurus pusat untuk mempertahankan faham Aswaja,” ujar Ketua MDS-RA Cabang Banjar.

Foto peserta bersama Sayyid Ali Husein Al Aydrus
Foto peserta bersama Sayyid Ali Husein Al Aydrus

Reporter : Rohmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *