Mei 27, 2024
Sekretaris PCNU Banjar, Muhammad Zaini Makky

Sekretaris PCNU Banjar, Muhammad Zaini Makky menyerahkan bingkisan kepada peserta

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Muhammad Zaini Makky, Sekretaris PCNU Banjar mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Banjar pada Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan kegiatan ini harus terlaksana setiap tahun, agar memberi manfaat kepada orang yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial seperti ini sangat sangat berdampak besar kepada masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah,” ujarnya.

“Apalagi zaman sekarang biaya untuk berkhitan agak lumayan mahal, jadi acara ini sangat membantu dan saya sangat mengapresiasi langkah Syairofi dan kawan kawan,” imbuhnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar tersebut mendukung langkah-langkah yang bernilai positif bagi Nahdlatul Ulama, terutama kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Sekretaris Lembaga Amil, Zakat, Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Banjar Rusdianor mengatakan bahwa peserta khitan massal hari ini semuanya berasal dari keluarga pra Sejahtera.

“Kita membantu warga yang masih dalam kekurangan, apalagi harga sunatan juga cukup mahal, dan kegiatan ini untuk membantu mengurangi beban ekonomi bagi mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Senada dengan Zaini Makky, Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim dokter yang sudah bekerjasama dengan LKNU Banjar.

“Kami atas nama pengurus NU Kabupaten banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim dokter yang sudah bekerja sama dengan kita para perawat luar biasa, hari ini ada 15 titik. dan pesertanya ada 80 orang, melebihi dari peserta yang terdaftar, yaitu sekitar 70 orang,” ujar Ustadz Nuryadi.

Ia mengungkapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan terlaksana setiap tahunnya.

“Dan kita sudah berkomunikasi kepada ketua IDI Cabang Kabupaten Banjar dr Muhammad Iqbal dan ketua DPD PPNI Kabupaten Banjar Muhammad Habibi dan Insha Allah ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahun,”

Ketua PCNU Banjar ini mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan adanya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72.

“Kita mengundang para warga kita yang kurang mampu untuk bisa kita khitan anak-anak mereka dengan gratis, dan ada bantuan juga dari Baznas. Selain gratis juga mendapat cenderamata,”ujarnya.

Kegiatan Khitanan Massal gratis ini bertempat di Lantai 2 Gedung PCNU Kabupaten Banjar, merupakan kerjasama dari beberapa tim kesehatan, yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banjar, Tim Bantuan Medis ( TBM), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjar.

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *