Mei 27, 2024
Ketua NU Banjar menyerahkan bingkisan dari Baznas

Ketua NU Banjar menyerahkan bingkisan dari Baznas

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri mengapresiasi tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banjar, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjar, tim dari Stikes Intan Banjar serta Tim Bantuan Medis (TBM) yang bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nadhlatul Ulama (LKNU) Banjar dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal pada Rabu (17/8/2022).

Ustadz Nuryadi Baseri mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim dokter yang sudah bekerjasama dengan LKNU Banjar.

“Kami atas nama pengurus NU Kabupaten banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim dokter yang sudah bekerja sama dengan kita para perawat luar biasa, hari ini ada 15 titik dan pesertanya ada 80 orang, melebihi dari peserta yang terdaftar, yaitu sekitar 70 orang,” ujar Ustadz Nuryadi.

Ia mengungkapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

“Dan kita sudah berkomunikasi dengan tim tadi, In syaa Allah ini akan menjadi agenda rutin kita setap tahun,” katanya.

Ketua PCNU Banjar ini mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan adanya hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita mengundang para warga yang kurang mampu untuk meringankan mereka dengan khitan gratis, dan ada bantuan juga dari Baznas. Selain gratis juga mendapat cenderamata,” ujarnya.

Kegiatan Khitanan Massal gratis ini mengambil tempat di Aula Lantai 2 Gedung PCNU Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari gabungan tim kesehatan, yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banjar, Tim Bantuan Medis ( TBM), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjar.

Syairofi, Ketua Lembaga Kesehatan Nadhlatul Ulama (LKNU) Banjar berharap semoga acara ini dapat membantu warga nadhliyin dan kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang sehat, aktif dan islami.

“Mudah mudahan dengan adanya acara ini bisa membantu warga nahdliyin yang kurang mampu, dan tujuannya menyiapkan generasi muda yg sehat, aktif dan islami, serta bisa berkiprah dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Reporter : Anwar Syarif

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *