Juli 20, 2024
Perwakilan PC Ansor Kabupaten Banjar bersama pengurus Tanfidziyah MWC NU Sambung Makmur

Perwakilan PC Ansor Kabupaten Banjar bersama pengurus Tanfidziyah MWC NU Sambung Makmur

ALBANJARI.COM, SAMBUNG MAKMUR – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Sambung Makmur akan menggelar kegiatan perekrutan anggota pada Jumat (26/8) hingga Minggu (28/8).

Kegiatan perekrutan anggota tersebut diberi nama dengan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) untuk anggota Ansor, dan Diklatsar (Pendidikan dan latihan dasar) untuk perekrutan anggota Badan serbaguna Ansor atau yang biasa disebut dengan Banser.

Ustadz Rasyidi, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sambung Makmur mengatakan pembukaan kegiatan ini In syaa Allah akan dihadiri oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, serta perangkat Kecamatan Sambung Makmur.

“In syaa Allah pembukaan acara akan dihadiri oleh Bupati Banjar dan perangkat Kecamatan Sambung Makmur,” ujarnya.

Ia mengatakan target peserta kegiatan tersebut sebanyak 100 orang peserta.

“Target peserta yang mengikuti pelatihan tersebut in syaa Allah mencapai 100 orang,” kata Ustadz Rasyidi dalam rapat koordinasi bersama perwakilan PC GP Ansor Banjar pada Kamis (18/8).

Kegiatan PKD dan Diklatsar Ansor Banser tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Ihsani, Desa Baliangan, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar.

Muhammad Burhanuddin, Wakil Ketua 2 Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Banjar mengatakan persiapan kegiatan ini sudah mencapai 90 persen.

“Persiapan kegiatan sudah mencapai 90 persen,” ungkap Burhan.

Burhanuddin menjelaskan PKD dan Diklatsar merupakan jenjang pengkaderan di organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

“PKD, Pelatihan Kepemimpinan Dasar adalah salah satu jenjang pengkaderan di tubuh Ansor, sedangkan Diklatsar, Pendidikan Latihan Dasar merupakan pintu awal masuk Banser,” terangnya.

“Pelaksanaan pengkaderan tersebut domain PAC , salah satunya adalah Kecamatan Sambung Makmur. Oleh karena itu, PC GP Ansor Kabupaten Banjar berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan tersebut di setiap kecamatan,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya pengkaderan tersebut, peserta dapat lebih mengenal dan memahami serta mengaplikasikan nilai – nilai organisasi ke Ansoran khususnya, dan ke-NU-an pada umumnya.

Adapun persyaratan untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah berusia 17 tahun hingga 45 tahun, fotocopy KTP atau Kartu Keluarga, bersedia berkhdimat untuk NU dan NKRI, serta membayar infaq sebesar 100 ribu rupiah.

Kontak Pendaftaran :

  1. Ahmad Zaini 0812 5686 4475
  2. Khoirussholeh 0877 5093 5432
  3. Muhammad Zaini 0822 5177 4422

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *