Mei 28, 2024
Ustadz Muhammad HR, Bendahara Umum PCNU Banjar

Ustadz Muhammad HR, Bendahara Umum PCNU Banjar

ALBANJARI.COM, MARTAPURA- Bendahara Umum Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Ustadz Muhammad HR memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Kepemimpinan pada Sabtu (3/9) yang digelar oleh PC Muslimat NU Kabupaten Banjar.

Ustadz Muhammad HR menyampaikan secara umum Nahdlatul Ulama menerima kepemimpinan seorang perempuan, tidak ada masalah seorang perempuan menjadi pemimpin. Bahkan, kepengurusan PBNU hari ini dikomposisi dengan beberapa pengurusnya adalash seorang perempuan.

“Secara umum NU menerima kepemimpinan perempuan, tidak ada masalah. Bahkan di kepengurusan  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hari ini dikomposisi pengurusnya ada beberapa pengurusnya kader-kader terbaik NU yang perempuan,” jelasnya.

Di menambahkan beberapa hari kemarin terpilih ketua Tanfidziyah PCI NU Turkiye juga seorang perempuan.

“Ini menjadi catatan  sejarah baru bagi NU. Tapi mungkin di Kalimantan Selatan agak sedikit tabu, meskipun hari ini juga ada Bupati dari perempuan yaitu Bupati Barito Kuala (Batola),” ujar Pimpinan Majelis Fathur Rosyad ini.

Mengenai konsep kepemimpinan, sambungnya,  bukan hanya menjadi kepala daerah, tapi bagaimana perempuan ini mampu menjadi pemimpin di wilayahnya sendiri.

“Misalnya di Muslimat, menjadi pemimpin yang baik,  kepemimpinan jangan sampai kita terbawa arus, tapi kepemimpinan disini yang kita ajarkan disini bagaimana memanajemen organisasi dengan baik,” kata Ustadz Muhammad HR.

Dia berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan, ibu-ibu pengurus Muslimat NU Banjar dapat menyerap ilmunya dan melanjutkan perjuangan ibu-ibu terdahulu.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan kepemimpinan hari ini ibu- ibu sekalian menyerap ilmunya, membangun dan melanjutkan perjuangan ibu-ibu kita terdahulu, dapat menjalankan amanah organisasi sesuai dengan apa yang para aulia harapkan,” pungkasnya.

Kegiatan yang bertempat di Aula Lantai dua Gedung PCNU Banjar tersebut menghadirkan narasumber dari anggota DPRD Kalimantan Selatan, H. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, S.T.

pada acara pelatihan tersebut berhadir  Ketua PKK Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Pokja 1 PKK Kabupaten Banjar, Bendahara Umum PCNU Kabupaten Banjar, Ustadz Muhammad HR, Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Murniati, Ketua GP Ansor Kabupaten Banjar, Muhammad Syafiie Rifqi, Ketua LDNU Kabupaten Banjar, Habib Ali Husein Al Aydrus, Ketua IPPNU Kabupaten Banjar, Zahratun Naimah, Ketua  PPLIPI, Hj. Elly Rose.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *