Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Ustadz Muhammad HR, Bendahara Umum PC NU Kabupaten Banjar mengapresiasi kontribusi Muslimat NU di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya di momentum pelatihan kepemimpinan pada Sabtu (3/9) dia mengatakan Muslimat NU memberikan kontribusi besar bagi Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar.

“Hari ini Muslimat NU memberikan kontribusi besar yang luar biasa bagi NU di Kabupaten Banjar ini, mulai Muslimat NU didirikan sampai  hari ini sejarah mencatat bahwa banyak catatan yang sangat luar biasa dibawakan oleh Muslimat NU,” ucapnya.

“Ada beberapa data yang ulun terima bahwa Muslimat NU mewadahi Taman Pendidikan Qurann(TPQ) sekitar 13.568 ini luar biasa, ada 1.800 Taman Kanak-kanak atau ra, ada 4.657 play group dan ada 30 Majlis Ta’lim,” sambungnya.

Dia mengungkapkan Muslimat NU berperan besar dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Jadi dari pelatihan kali ini, apa yang ada di Kabupaten Banjar ini harus kita kembangkan lagi, misalnya Muslimat di Kabupaten Banjar sudah punya TK Muslimat, bagaimana supaya dikembangkan lagi, supaya DI PAC-PAC, ini bagaimana Tk-Tk muslimat ini bisa bersaing dengan Tk- Tk yang lain,” bebernya

Ustadz Muhammad HR, Bendahara Umum PCNU Banjar
Ustadz Muhammad HR, Bendahara Umum PCNU Banjar

Ustadz Muhammad HR mengajak kepada para ibu-ibu anggota Muslimat NU agar melek dengan keadaan hari ini, jangan sampai yang mendapatkan amanah dari para Aulia Allah menduduki jabatan sebagai pengurus Muslimat NU malah membiarkan generasi selanjutnya terlarut dalam arus globalisasi.

“Alhamdulillah kalau Muslimat perhatian kepada generasi mendatang akan bagus, kalau Muslimat guringan (tidur,red), maka generasi kedepannya harus dipikirkan. Belum lagi paham radikal di medsos. Bagaimana menjaga generasi akan datang supaya jangan keluar dari khitohnya para salafus solih, supaya jangan keluar dari garisnya para ulama terdahulu,”jelasnya.

“Karena memang, tantangan NU dari masa ke masa sangat luar biasa,” imbuhnya.

Dia berharap dengan pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Banjar para ibu-ibu Muslimat dapat melanjutkan perjuangan ibu-ibu terdahulu.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan kepemimpinan hari ini ibu- ibu sekalian menyerap ilmunya, membangun dan melanjutkan perjuangan ibu-ibu kita terdahulu, dapat menjalankan amanah organisasi sesuai dengan apa yang para aulia harapkan,” pungkasnya.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan tersebut menghadirkan narasumber dari anggota DPRD Kalimantan Selatan, H. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, S.T.

pada acara tersebut berhadir  Ketua PKK Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Pokja 1 PKK Kabupaten Banjar, Bendahara Umum PCNU Kabupaten Banjar, Ustadz Muhammad HR, Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Murniati, Ketua GP Ansor Kabupaten Banjar, Muhammad Syafiie Rifqi, Ketua LDNU Kabupaten Banjar, Habib Ali Husein Al Aydrus, Ketua IPPNU Kabupaten Banjar, Zahratun Naimah, Ketua  PPLIPI, Hj. Elly Rose.

Reporter : Rohmiah

Editor : Muhammad Abdillah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *