Desember 7, 2023
Pengukuhan Santri Tetap Pagar Nusa Banjarbaru

Pengukuhan Santri Tetap Pagar Nusa Banjarbaru

ALBANJARI.COM, BANJARBARU – Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Banjarbaru mengadakan acara Tasyakuran pengukuhan Santri Tetap PSNU Pagar Nusa bertempat di Jalan Nilam Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru pada Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Rifai, Ketua pelaksana acara mengatakan santri tetap yang dikukuhkan pada malam hari ini berjumlah 71 orang.

“Terdiri dari daerah Kecamatan Cempaka, Banjarbaru Utara, Martapura, Landasan Ulin, Barabai, Tabalong, Desa Jambu Burung,” ucapnya.

Rangkaian acara yang bertemakan Berdikari, Berprestasi, Bela Kyai sampai mati ini oleh dimulai dengan sholawat dari grup Habsyi Pondok Pesantren RMA Guntung Manggis, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kalam ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, mars Pagar Nusa, dan lagu Syubbanul Wathon dan sambutan Ketua PW Pagar Nusa Kalimantan Selatan, Syamsul Hadi dan tausyiah dari Ketua LDNU Banjar, Habib Ali Husein Al Aydrus.

Ketua PW Pagar Nusa Kalimantan Selatan, Syamsul Hadi berpesan pada santri yang sudah dikukuhkan harus menjaga kyai, menjaga NKRI dan menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah.

Habib Ali Husein Al Aydrus mengatakan visi misi Pagar Nusa harus mendarah daging di hati, jangan sekedar semboyan, tulisan atau ucapan saja.

“Maka ketika sampean sudah dibai’at, itu adalah janji kepada Allah jangan dianggap remeh. Baiat ini adalah awal bagi kalian berkhidmat di Nahdlatul Ulama dan Pagar Nusa,” katanya.

Habib Ali Husein Al Aydrus berharap ke depannya agar Pagar Nusa bisa menjaga ulama, habaib yang berhaluan Ahlussunnah wal Jama’ah An Nadhliyah terutama para kyai dan habaib yang masuk di struktural Nahdlatul Ulama.

Dalam acara ini berhadir perwakilan dari PCNU Kota Banjarbaru, Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Kalimantan Selatan, Syamsul Hadi, Pimpinan Pondok Pesantren RMA Guntung Manggis, Gus Muhari, Ketua LDNU  Kabupaten Banjar

Reporter: Nursyifa

Editor: Muhammad Abdillah

1 thought on “Pagar Nusa Banjarbaru Gelar Tasyakuran Santri Tetap Pencak Silat Nahdlatul Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *