Juni 15, 2024
Muhammad HS, Ketua IPNU Kalsel saat berziarah ke makam KH. Hasan Gipo

Muhammad HS, Ketua IPNU Kalsel saat berziarah ke makam KH. Hasan Gipo

ALBANJARI.COM, SURABAYA – Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Selatan, Muhammad HS mengajak kepada para kader IPNU se-Kalimantan Selatan agar meneladani sosok pendiri Nahdlatul Ulama dalam memperjuangkan agama, bangsa dan negara.

Hal ini disampaikannya pada Jumat (16/9) dini hari ketika dia berziarah dalam rangka tapak nilas jejak ulama di tanah jawa.

“Kader IPNU haruslah meneladani sosok para founding fathers Nahdlatul Ulama dari berbagai sisi, terutama dari keikhlasan mereka memperjuangkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah,” ujar Muhammad HS.

Sebagai kader IPNU, katanya, kita harus mengetahui sejarah bagaimana NU terbentuk, dan berapa lama Hadrotus Syaikh Hasyim Asy’ari melakukan istikharah untuk memutuskan berdirinya Nahdlatul Ulama.

“Selain jalur langit, perjuangan para pendiri NU juga melalui kaum intelektualnya seperti KH. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Wahab Hasbullah, dan KH. Wahid Hasyim, ” ucapnya.

Muhammad HS mengatakan kader IPNU hendaklah menjadi seorang yang pembelajar, baik di sekolah, di perkuliahan, maupun di organisasi.

“IPNU adalah tempat yang tepat bagi anak-anak muda yang ingin mengembangkan potensi dirinya, ingin mengenal jati dirinya, semua proses di IPNU akan menjadi bekal untuk menjadi orang sukses di masa depan, ” katanya.

Dia menekankan, jika sudah sukses maka tirulah sosok KH. Hasan Gipo, Ketua Tanfidziyah NU pertama yang menjadi penggerak NU tidak hanya pemikirannya, tetapi juga dengan hartanya.

“Dengan ini, saya berharap semoga yang berproses di IPNU, tidak melupakan jasa dan perjuangan para founding fathersnya, serta jika sudah sukses janganlah melupakan tempat asalnya berproses,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *