Juli 25, 2024
Tuan Guru Ahmad bin Fadhlan bersama Tuan Guru Ilham Humaidi berdoa di depan jenazah Tuan Guru M Fadhlan Asy'ari

Tuan Guru Ahmad bin Fadhlan bersama Tuan Guru Ilham Humaidi berdoa di depan jenazah Tuan Guru M Fadhlan Asy'ari. Foto-Istimewa.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Video jenazah Tuan Guru M Fadhlan Asy’ari ketika berada di Masjidil Haram ramai tersebar di media sosial. Jenazah beliau rencananya akan dimakamkan di pemakaman Ma’la, Makkah, Arab Saudi ba’da shalat Jumat.

Sebelumnya dilaporkan, jenazah sudah dimandikan dan shalatkan sebelum shalat Jumat di Masjidil Haram, Jum’at (21/10) waktu Arab Saudi.

“Beliau sudah dimandikan dan dikifayahkan insyaallah sebelum waktu jum’at di bawa ke masjidil harom dan dikebumikan setelah jum’at di pemakaman ma’la,” tulis Achmed_af di status Whatsappnya, Jumat.

Pemakaman Tuan Guru Muhammad Fadhlan Asy’ari akan disiarkan secara langsung dari Makkah. Siaran langsung dapat disaksikan di akun Youtube Media Darussalam Martapura (MDM).

MDM menginformasikan, proses pemakaman akan disiarkan langsung pada Jum’at (21/10) pukul 16.30 Wita atau setelah shalat Jum’at waktu Makkah, Arab Saudi. Bagi yang ingin menyaksikan secara langsung, bisa mengklik link live streaming pemakaman Tuan Guru M Fadhlan Asy’ari ini: https://www.youtube.com/watch?v=MzhfMbpz5l8

Atau di link: https://www.facebook.com/Abuhalwa01/videos/833778907655579

ALBANJARI.COM memberitakan, Tuan Guru M Fadhlan Asy’ari dikabarkan meninggal dunia di Makkah Almukarromah. Kabar tersebut datang dari status Whatsapp anak almarhum yang bernama, Guru Ahmad.

“Minta doanya Ayah ulun guru Fadhlan Asy’ari telah berpulang ke Rahmatullah di Mekkah Al Mukarramah,” begitu tulis Guru Ahmad.

Screenshot status Whatsapp Guru Ahmad sudah terbesar dan banyak dibagikan orang pada Kamis (20/10) siang.

Profil Singkat

Guru Fadhlan merupakan sosok ulama kharismatik di Kalimantan Selatan. Beliau tercatat sebagai Rais Syuriah NU Kabupaten Banjar sekaligus pengajar di Pondok Pesantren Darussalam, Martapura.

Guru Fadhlan adalah sepupu dari ulama kebanggaan Banua, Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal Guru Sekumpul. Beliau memiliki ibu bernama Siti Zaleha. Sang ibu merupakan adik kandung dari Abdul Ghani. Abdul Ghani merupakan ayah dari Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul.

Ulama kelahiran Martapura, 15 Desember 1962 ini pernah menuntut ilmu di beberapa tempat, di antaranya Pondok Pesantren Darussalam Martapura, kemudian meneruskan ke Kota Bangil, Surabaya. Di sana beliau belajar dengan seorang guru bernama KH. Muhammad Syarwani Abdan.

Guru Fadhlan rencananya dimakamkan di Ma’la atau Mu’alla, Makkah. Bagi yang ingin menyaksikan bisa mengklik link live streaming pemakaman Tuan Guru M Fadhlan Asy’ari ini: https://www.youtube.com/watch?v=MzhfMbpz5l8

Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *