November 29, 2023

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Momentum Peringatan Hari Santri Nasional 2022di Kabupaten Banjar tak hanya diisi dengan beragam stand UMKM, stand pondok pesantren dan juga perlombaan saja.

Event yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banjar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar di RTH Ratu Zalecha Martapura terdapat beberapa wahana yang asik untuk dicoba.

Ogi, operator wahana bermain tersebut menjelaskan ada beberapa wahana yang tersedia dari malam ini, Sabtu (22/10).

“Ada putar gelombang, trampolin, istana balon, kuda-kudaan, anteng-anteng, kereta, mandi bola, dan ada juga rumah hantu yang rencana dipasang malam ini bila tidak ada halangan, ” ujar Ogi.

Ia juga menjelaskan, harga wahana yang ada di momentum Hari Santri Nasional tersebut mulai dari 15 ribu rupiah sampai dengan 20 ribu rupiah untuk semua usia.

“Seperti wahana gelombang dengan harga 15 ribu, dulu harganya cuma 10k tetapi karena naiknya harga BBM makanya harga berubah,” ucapnya

Ogi mengatakan untuk harga itu sama semua baik dewasa atau anak-anak, namun ada beberapa wahana khusus anak-anak.

“Untuk istana balon khusus untuk anak-anak, dan trampolin juga ada batasan umur, tetapi untuk yang lain masih bisa digunakan remaja dan dewasa seperti kuda-kudaan dan anteng-anteng,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa batas waktu untuk wahana sampai dia muyak (bosan, red).

“Tetapi khusus putar gelombang itu hanya tiga kali putaran kerna hanya menggunakan tenaga manusia,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Anwar

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *