Juli 20, 2024
Pesantren Hidayatullah

Stand Pesantren Hidayatullah menyediakan jasa cek kesehatan selama Hari Santri 2022 berlangsung. Foto-Albanjari.com/Anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Memeriahkan peringatan Hari Santri 2022 di Kabupaten Banjar, stand Pesantren Hidayatullah Martapura menyediakan jasa pemeriksaan kesehatan dari Palang Merah Remaja (PMR) Hidayatullah.

“Sekalian silaturahmi, ada PMR yang siap untuk cek golongan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, berat badan, dan tekanan darah,” kata M. Sidki, pengajar di Hidayatullah, Minggu (23/10).

Penyediaan jasa cek kesehatan ini, jelas M. Sidki, sudah dimulai sejak awal peringatan Hari Santri.

“Biasa sudah setiap acara seperti ini, selalu menyediakan tim dari PMR untuk cek kesehatan pengunjung,” ucapnya.

Selain jasa cek kesehatan, stand ini juga menampilkan berbagai foto kegiatan di pesantren, berbagai prestasi, sejarah berdirinya pesantren hingga foto-foto pendirinya.

“Prakarsa untuk mendirikan Pesantren Hidayatullah ini timbul dari tiga orang yang pernah menunaikan studinya di kota Mekkah, Saudi Arabia yang dikenal dengan nama “tiga serangkai” (1. KH. M. Hasyim Mochtar, El-h 2. KH. M Nashrun Thahir 3. KH. Ahmad Nawawi Marfu) mereka didukung oleh beberapa tokoh masyarakat di kota Martapura yang menginginkan adanya suatu sistem pendidikan Islam yang sesuai dengan keadaan zaman,” begitu di antara tulisan sejarah yang ada di stand PP Hidayatullah.

Reporter: Anwar Syarif
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *