November 29, 2023
Grup maulid Miftahussalam dari Kotabaru

Grup maulid Miftahussalam dari Kotabaru. Foto-Albanjari.com/Anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Grup maulid Miftahussalam dari Kotabaru mencoba peruntungan di Festival Maulid Habsyi Hari Santri 2022 yang diselenggarakan PCNU kabupaten Banjar. Mereka rela menempuh perjalanan selama 12 jam di perjalanan untuk turut memeriahkan Hari Santri 2022.

Grup maulid Miftahussalam adalah 1 dari 24 grup yang berlomba di ajang ini. Mereka datang dari Kabupaten Kotabaru.

“Tujuan kami mengikuti Festival Habsy ini untuk ikut memeriahkan acara Hari Santri 2022 yang ada di Martapura,” ucap Ahmad Madani salah seorang personel grup Miftahussalam.

Grup maulid ini mewakili Pondok Pesantren Miftahussalam Kecamatan Kelumpang Kotabaru. Untuk sampai ke Martapura, mereka rela menempuh perjalanan kurang lebih 12 jam melalui jalur darat.

“Kami berangkat melalui jalur darat naik Bus dengan jumlah 15 orang, terdiri dari personel serta pendamping,” sambungnya.

Selain untuk memeriahkan Hari Santri 2022, mereka juga berharap mendapatkan hasil yang terbaik di loma kali ini.

“Kami berharap penampilan malam ini mendapat hasil terbaik. Harapannya sih juara satu,” celetuk Madani serta teman-temanya

Sebelumya, diketahui Grup Maulid Miftahussalam berhasil menjadi juara harapan 3 dalam Festival Habsy di event MTQ Nasional.

Pada Senin (24/10) tadi malam, tampil beberapa grup; Dari Hidayatullah Putri-PP Hidayatullah Martapura, Grup Miftahussalam dari PP Miftahussalam Kotabaru, Grup Al-Maula Putri dari PP Darul ilmi Banjarbaru, Grup Attahmidiyah Putra dari PP Attahmidiyah Sungai Batang, Grup Muhibbus Sholawat dari PP Dakwah Islamiyyah Barito Kuala, Grup Al-Atqia dari PP Iqdamul Ulum. Grup Hidayatullah Putera, dan Grup Darussalam Putra dari PP Darussalam Martapura.

Reporter: Anwar
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *