Mei 28, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Institut Agama Islam Darussalam melaksanakan kegiatan safari Ramadhan bersama santriwati Panti Asuhan Putri Nahdlatul Ulama Martapura yang bertempat di Jalan Irigasi, Teluk Sanggar, Desa Bincau, Kecamatan Martapura pada Senin (10/4/23).

Ketua PKPT IPNU IAI Darussalam, Farid Atqiya menjelaskan kegiatan tersebut sudah menjadi rutinan setiap tahun di bulan Ramadhan sebagai program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh kepengurusan baru PKPT IPNU dan IPPNU IAI Darussalam Martapura.

“Safari Ramadhan ini sudah rutin dan biasa dilaksanakan setiap tahun seperti kepengurusan sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Dewan guru Pondok Pesantren Panti Asuhan Putri Nahdlatul Ulama, Guru Adi menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan oleh PKPT IPNU dan IPPNU IAI Darussalam Martapura. Dia mengatakan sangat senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Acara sore tadi bagus, termasuk memberikan kontribusi organisasi antara IPNU-IPPNU,” ujar Guru Adi Hatim.

Guru Adi berharap kepada IPNU dan IPPNU agar nantinya terus memiiki kegiatan rutin bersama santriwati panti asuhan yang membahas kajian ilmiah.

“Kedepannya, selain buka bersama, ya kalo bisa adakan kegiatan ilmiah seperti seminar, mengundang tokoh-tokoh kita dan tempatnya bisa disini,” ujarnya.

Guru Adi juga berharap, dengan adanya kegiatan ilmiah nantinya dapat memperkenalkan NU sejak dini kepada santriwati.

“Paling tidak memperkenalkan NU sejak dini kepada santriwati disini. Kayanya kurang dapat perhatian. Yang rancak (sering) ulun (saya) perhatikan bubuhannya ini jua saban tahun (rekan rekanita IPNU-IPPNU setiap tahunnya,” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan acara dimulai pada pukul 16.00 WITA dengan pembacaan maulid Simthud Durar, kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Pelaksana, Ketua IPNU dan IPPNU PKPT IAI Darussalam Martapura dan sambutan Ustadz Izzuddin, selaku Wakil Rektor 2 IAI Darussalam Martapura.

Di akhir sesi, kegiatan dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh santriwati yang berhadir dalam acara tersebut.

Berhadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Banjar dan Pengurus Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan.

 

Reporter: Anwar Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *