Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar menggelar silaturahmi alumni PD-PKPNU dilaksanakan pada Sabtu (05/08) pagi kemarin.

Para alumni yang mengikuti PD-PKPNU diketahui tidak hanya dari Kabupaten Banjar, bahkan di antaranya ada yang berasal dari Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Ketua Tanfidziyah PCNU, Ustadz Nuryadi Baseri mengaku sangat senang para alumni PD-PKPNU bisa kembali berkumpul untuk bersilaturahmi di sela kepadatan waktu keseharian para alumninya.

“Pada forum yang sangat luar biasa ini, kita berkeinginan, di samping bersilaturahmi, kami juga ingin nanti menggali pemikiran-pemikiran, saran-saran, dan terobosan-terobosan kegiatan apa yang harus kita laksanakan pada situasi saat ini,” tuturnya saat memberi sambutan pembukaan.

Kegiatan silaturahmi yang dimulai pada 09.00 WITA ini bermula dari saran dan masukan para alumni yang sudah merindukan moment-moment berkumpul untuk saling bertukar cerita.

Untuk diketahui, Pendidikan Dasar Pendidikan Kaderisasi Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) pertama kalinya digelar di Kalimantan Selatan oleh PCNU Banjar pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).

Pada kegiatan silaturahmi alumni tersebut tampak hadir seluruh perwakilan Majlis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Banjar, perwakilan seluruh Lembaga dan Banom NU.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan, selanjutnya disusul dengan penyampain pesan dan kesan para alumni setelah mengikuti pengkaderan, dan diakhiri dengan diskusi singkat dan doa penutup oleh Ketua MUI Banjar, KH Muhammad Itqan.

Reporter : Anwar Syarif

Editor : Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *