Juni 15, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Banjar sukses melaksanakan Khitanan Massal 2023 pada Rabu (19/07) siang. Khitanan yang digelar gratis untuk umum ini dilaksanakan di momentum peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini diketahui tidak hanya dari Kabupaten Banjar, bahkan di antaranya ada yang berasal dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, (19/07) sore.

Ketua LKNU, Syairofi merasa bersyukur dan bangga bisa kembali melaksanakan kegiatan khitanan massal di tahun ini.

“Alhamdulillah, kegiatan tadi sangat memuaskan, ditambah tim medis yang diikut serta sangat handal dalam melaksanakan tugasnya”, jelasnya.

Syairofi juga mengatakan, peserta Khitanan Massal tahun ini melebihi batas target. Tahun depan, dirinya berkeinginan menambah kuota peserta hingga 100 peserta.

“Anak-anak yang dikhitan hari ini melebihi batas kuota yang sebelumnya hanya 80 anak bertambah hingga mendekati 90 anak,” katanya.

Syarofi menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

“InsyaAllah, kita juga akan melaksanakan kegiatan khitanan massal di setiap kecamatan yang ada di Kabupetan Banjar”, tuturnya.

Terlihat, selain anggota LKNU dan LAZISNU Banjar, Banom NU yang terdiri dari IPNU IPPNU dan Banser Banjar, juga turut serta membantu kelancaran kegiatan tersebut sebagai panitia pelaksana.

 

Untuk diketahui, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan LAZISNU Banjar juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, R.S. BHAYANGKARA TINGKAT III POLDA KALSEL, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banjar, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (TBM FK ULM).

Kontributor : Anwar Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *