Juni 9, 2024
habib sholeh tanggul

Habib Sholeh Tanggul di antara para ulama lainnya, salah satunya Gus Mik. Foto-Net.

ALBANJARI.COM – Habib Sholeh Al Hamid atau Habib Sholeh Tanggul dikenal sebagai seorang aulia Allah. Foto-foto beliau kerap dipajang di dinding-dinding rumah oleh pencintanya. Dan mereka menuai berkah.

Satu cerita keberkahan memajang foto Habib Sholeh Tanggul diceritakan anak beliau, Habib Muhammad bin Sholeh Al Hamid Tanggul.

Dulu, ada pecinta Habib Sholeh di daerah Ampel Surabaya. Kala itu, dia sangat membutuhkan biaya besar untuk kebutuhan keluarga.

Di rumahnya terpajang foto Habib Sholeh Tanggul. Setiap ia melihat foto tersebut, ia selalu bermohon kepada Allah dengan berkah Habib Sholeh, semoga ia mendapatkan uang yang ia butuhkan, hal itu dilakukannya berkali-kali.

Sampai pada akhirnya, Habib Sholeh didatangi oleh beberapa pejabat pemerintah utusan Adam Malik (Mantan Wakil Presiden), mereka datang membawa hadiah berupa uang untuk Habib Sholeh dengan jumlah yang banyak.

Habib Sholeh kemudian berkata kepada mereka, “Coba ambil uang yang kalian bawa sejumlah sekian juta, dan serahkan uang itu kepada fulan yang rumahnya di daerah Ampel Surabaya. Bilang ini dari Habib Sholeh Tanggul atas karunia yang Allah berikan untuknya. Hanya itu saja. Selebihnya kalian bawa kembali.”

Habib Sholeh kemudian meminta kepada putranya, yakni Habib Muhammad bin Sholeh Al Hamid, untuk menulis alamat rumah orang yang dimaksud lengkap dengan surat (pesan) kepada orang tersebut.

Tak lama kemudian, mereka berangkat menemui orang itu dan menyerahkan hadiah Habib Sholeh kepadanya. Seketika orang tersebut jatuh tersungkur sambil berucap, “Alhamdulillah, barakah cucu Rasulullah.”

Orang itu pun kemudian membuka surat dari Habib Sholeh. Isinya cukup mengejutkan, “Uang ini yang kau butuhkan sebagaimana permintaanmu kepada Allah di saat memandang gambarku.”

 

Sumber: Cuplikan ceramah dalam rauhah Haul Imam Al-Quthb Al-Habib Sholeh Bin Muhsin Al-Hamid Tanggul yang disampaikan Al Habib Abubakar bin Abdul Qadir Mauladdawilah Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *