Mei 20, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Grup Maulid Habsyi Habibul Musthofa dan Habibatul Musthofa yang merupakan binaan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) Martapura menjadi juara dalam perlombaan festival Maulid Habsyi yang diselenggarakan oleh Disbudporapar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72, Senin (1/8/22).

Ketua PC PMII Martapura, Ahmad Naufal mengatakan grup Habibul Musthofa dan Habibatul Musthofa merupakan lembaga PMII yang dibentuk sejak 7 tahun yang lalu.

“Sebelum berangkat ke perlombaan, grup maulid diresmikan secara simbolis sebagai lembaga PMII di markas PMII Martapura dengan zikir dan doa selamat,” ujar Naufal.

Kemudian, lembaga tersebut diresmikan langsung oleh Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Martapura, Muhammad Zaini Makky yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar.

Zaini Makky mengatakan ia sangat mendukung gerakan PC PMII ini,Ia berharap gerakan tersebut menjadi nilai spirit bagi kader-kader PC PMII Martapura.

“Tentunya dalam rangka meramaikan cinta terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Gerakan ini sangat saya dukung, dan kita harap bukan hanya dari internal PMII. Kedepannya semoga ini dapat dilirik oleh pihak luar juga. Ingat PMII itu bergerak disemua linier. Semoga ini menjadi nilai spirit bagi kader-kader PMII,” ucap Ketua PKB Kabupaten Banjar tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua PC PMII Martapura, Muhammad Naufal berharap semoga lembaga yang baru diresmikan tersebut dapat berjalan terus dan menjadi wahana pengembangan minat bakat serta menjadi pelebaran sayap bagi warga PMII.

“Sudah 8 tahun sampai hari ini Habibul ini ada. Tentu banyak rintangan yang dilewati. Hari ini kita kembalikan lagi Habibul Musthofa dan Habibatul Musthofa kepangkuan PMII Martapura. Sebagai lembaga PMII, tentu ini akan menjadi wahana sekaligus pelebaran sayap bagi warga PMII sendiri,” harapnya.

Sekretaris PC PMII Martapura, Aminuddin menambahkan grup maulid Habibul Musthofa pernah mendapatkan juara 3 mewakili Kabupaten Banjar dalam festival Maulid Habsyi tingkat provinsi yang diadakan di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Setelah 2 tahun vakum,  Habibul Musthofa bangkit lagi untuk menggemakan sholawat khususnya di Kabupaten Banjar,” ucap Aminudin.

Koordinator lembaga Habibul Musthofa dan Habibatul Musthofa, Khairul mengatakan kepada para anggota grup maulid tersebut agar tidak mudah menyerah, karena tidak ada proses yang mengkhianati hasil.

“Perjuangan itu panjang, tidak mudah menyerah adalah kunci utamanya. Kadang kita keras kadang juga lembut. Saya selalu berpesan kepada sahabat-sahabati. Tidak ada proses menghianati hasil,” pungkasnya.

Diketahui, Habibul Musthofa mendapatkan juara 1 dan Habibatul Musthofa meraih juara favorit putri dalam perlombaan tersebut.

Editor : Muhammad Abdillah

1 thought on “Grup Maulid Binaan PC PMII Martapura Juarai Festival Maulid Habsyi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *