Juni 12, 2024
fesival maulid

Warga tampak antusias menyaksikan Festival Maulid Habsyi di RTH Ratu Zalecha, Sabtu (22/10) malam. Foto-Albanjari.com/Anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Tujuh grup dari pesantren di Kabupaten Banjar turut meriahkan Festival Maulid Habsyi di Peringatan Hari Santri 2022 yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Sabtu (22/10) malam.

Kordinator lomba, Alfian mengatakan di malam pertama ada sebanyak tujuh Grup maulid yang tampil.

“Dari PP Walisongo Banjarbaru, PP Darussalam Martapura, PP Darul Ilmu Putra Banjarbaru, PP Ma’arif Putri Danau Salak, PP Annajah Cindai Alus, dan PP Mirojul Ulum Mandiangin,” ujarnya.

Jumlah peserta Festival Maulid Habsy ini ada sebanyak 24 grup yang terdiri dari utusan pondok pesantren. Meski didominasi dari pesantren di kabupaten Banjar, namun pesantren di luar kabupaten Banjar juga ada yang mengirimkan perwakilan.

“Ada dua grup dari Kotabaru. Mereka meminta tampil di satu waktu, karena alasan jarak. Panitia sepakat memberikan kelonggaran tersebut,” jelasnya.

Festival Maulid Habsy ini memperebutkan juara satu, dua, tiga, harapan satu, harapan dua, dan harapan tiga serta juara favorit.

Alfian menambahkan, ada dua tempat lomba untuk Hari Santri kali ini. Pertama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha untuk lomba Stand Pondok Pesantren, MTQ, Festival Maulid Habsy. Kedua, di Gedung PC NU Banjar untuk lomba MQK dan Pidato Bahasa Arab.

“Untuk yang di Gedung NU juga terbuka untuk umum, jadi siapa pun yang ingin menyaksikan bisa langsung datang ke tempat. Untuk di gedung kegiatannya di hari kedua dimulai insyaallah dari Jam 14.00 Wita sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Reporter: Anwar
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *