Mei 27, 2024

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Banjar menggelar Khataman Massal di Mesjid Alkaromah Martapura, Sabtu (22/10). Foto-Istimewa.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Banjar menggelar Khataman Massal di Mesjid Alkaromah Martapura, Sabtu (22/10).

Khataman Massal tersebut diikuti oleh 1.580 orang santri dan santriwati dari Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Kabupaten Banjar. Para santri secara bersama-sama membaca Al Qur’an. Setiap santri membaca 1 juz alqur’an .

Turut hadir dalam acara tersebut Tuan Guru H. Ahmad Rifani. Beliau hadir sebagai penceramah dan banyak memberikan nasehat kepada seluruh santri dan santriwati yang mengikuti kegiatan khataman massal tersebut.

“Hendaknya para santri dan santriwati yang sudah khatam Al Qur’an agar selalu terus menerus membaca Al Qur’an,” ujar Guru H.Ahmad Rifani yang merupakan salah satu pengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura,

Hari Santri Nasional diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Melalui Kepres ini, diharapkan dapat menjadi stimulan bagi seluruh umat Islam di Indonesia untuk menanamkan komitmen berbangsa dan bernegara.

Kontributor: Fitriansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *