Juni 12, 2024
Ket: Bupati Banjar H. Saidi Mansur ketika memberi sambutan di pembukaan Hari Santri 2022 di Kabupaten Banjar. Foto-Albanjari.com.

Ket: Bupati Banjar H. Saidi Mansur ketika memberi sambutan di pembukaan Hari Santri 2022 di Kabupaten Banjar. Foto-Albanjari.com.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA– Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kabupaten Banjar sudah berlangsung pada Sabtu (22/10) kemarin. Di hari besar para santri itu, Bupati Banjar H. Saidi Mansur, memberikan motivasi kepada para santri.

“Santri itu bisa jadi apa saja, saya pun juga seorang santri. Dulu pernah nyantri selama setahun setengah,” ucap H. Saidi Mansur mengenang masa lalu.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para santri agar tidak anti dengan ilmu selain ilmu agama.

“Agama bagi santri itu seperti air mancur sumber inspirasi. Namun, jangan anti dengan sains. Kita saksikan sekarang, beragam teknologi diciptakan oleh non muslim, padahal pada masa kejayaan Islam, teknologi banyak yang ditemukan orang muslim.”

Terakhir ia berpesan, agar para santri senantiasa menjaga semangat jihad para pendahulunya dan meneladani akhlak yang diajarkan para guru-guru.

“Generasi santri di masa sekarang mesti menjaga semangat jihad para santri zaman dulu yang memperjuangkan kemerdekaan, serta mengamalkan nilai-nilai akhlak yang diajarkan guru-guru. Dan saya berharap kita semua lebih memperluas cakrawala keilmuan,” pungkasnya.

Reporter: A. Wafi Hasbullah
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *