Mei 28, 2024
Juara I Festival Habsyi Putra

Grup Al Atqia jadi Juara I Festival Habsyi Putra, Hari Santri 2022. Foto-Albanjari.com

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Kota serambi Mekkah Martapura beruntung punya santri-santri yang peduli dengan masyarakatnya. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan santri Pondok Pesantren Iqdamul Ulum yang tergabung dalam grup Al Atqia.

Pada Festival Habsyi di Hari Santri 2022 Kabupaten Banjar, Grup Al Atqia ternyata tidak terlalu fokus mengincar juara.

Iqbal, salah satu personel grup ini mengungkapkan, tujuan mereka mengikuti event tersebut tidak muluk-muluk, hanya ingin pemuda Banjar tidak jauh dari kegiatan syiar Islam.

“Kami berharap dengan adanya Festival Habsy ini khususnya pemuda Kabupaten Banjar tidak jauh-jauh dari syiar Islam,” ujarnya pada Albanjari.com.

Selain itu, Kabupaten Banjar terhindar dari ancaman serta serbuan yang merusak aqidah.

Karena itu, kata Iqbal, dia sangat senang dengan peringatan Hari Santri tersebut. Selain karena grup-nya menjadi juara pertama, syiar Islam juga menggema di kegiatan tersebut.

Terkait persiapan menghadapi lomba Festival Habsyi kali ini, Iqbal mengaku terbilang cepat.

“Persiapan yang kami lakukan dari segi konsep serta lainnya memakan waktu setengah bulan,” sambungnya.

Grup Al Atqia bukan grup baru dalam dunia Festival Habsyi. Mereka sudah sering mengikuti lomba dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat Kalimantan.

“Alhamdulillah kami juga pernah menjuarai beberapa event di antaranya Festival Habsy di Gunung Sambung, Hari Jadi Kabupaten Banjar, dan lain-lain. Walaupun tidak semuanya juara satu,” beber iqbal

Iqbal berharap, event event seperti ini digelar lebih meriah lagi dan lebih banyak peserta yang mengikutinya. Sehingga silaturrahmi semakin kuat.

Grup Al Atqia menyediakan jasa pengisi acara maulid, juga menyewakan pakaian untuk grup maulid. Adapun nomor ponsel yang bisa dihubungi 087818157641 atas nama Fikri.

Reporter: Anwar
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *