Juli 20, 2024
Juara MTQ Hari Santri 2022

Juara MTQ Hari Santri 2022, Muhammad Daud. Foto-Albanjari.com.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Muhammad Daud, santri Pondok Pesantren Darussalam dinobatkan sebagai juara 1 MTQ Hari Santri 2022 di Kabupaten Banjar. Remaja asal kabupaten Tapin ini membuktikan dirinya bisa berprestasi di Kota Serambi Mekkah.

Pengumuman hasil lomba disampaikan pada acara penutupan Hari Santri di Ruang Terbuka Hijau (RTH) alun-alun Selasa (25/10) malam.

Muhammad Daud, santri yang masih duduk dikelas 1 Ulya ini adalah remaja kelahiran Rantau 20 Desember 2002. kepada Albanjari.com, dia mengungkapkan motivasinya ikut berpartisipasi di MTQ Hari Santri 2002 di Kabupaten Banjar.

Daud mengaku ingin menambah pengalaman berlomba di luar daerah. Sebelumnya dirinya juga pernah mengikuti MTQ Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Tapin.

“Handak mencobai lomba di banua urang,” ujarnya.

Daud menuturkan, dirinya terpilih sebagai perwakilan Pondok Pesantren Darussalam melalui seleksi lewat pengiriman pesan suara di whatsApp.

“Mewakili Darussalam ini pertama jua. Semalam itu sistemnya siapa yang siap, kena kirim pesan suara. Dipilih guru. Diseleksi guru. Dan alhamdulillah, semalam dipilih guru,” ucapnya.

Daud berharap, di tahun-tahun selanjutnya Hari Santri digelar lebih meriah, sehingga terus memotivasi santri untuk semangat memperdalam ilmu agama.

“Khususnya Ilmu Al Qur’an,” harapnya.

Reporter: A. Syarif
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *