Juli 20, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banjar didampingi Ketua LAZISNU KALSEL Muhammad Saufi, membagikan ratusan nasi kotak kepada kaum dhuafa pada Rabu (1/2/23).

Rusdinor, Sekretaris LAZISNU Kabupaten Banjar mengatakan kegiatan penyaluran nasi kotak tersebut merupakan dana  fidyah dari LAZISNU PBNU yang bekerja sama dengan Tokopedia.

“Kegiatan ini merupakan agenda langsung dari LAZISNU PBNU,” ujar Rusdi.

Dia mengatakan, masyarakat sangat antusias menerima nasi kotak yang dibagikan oleh LAZISNU Banjar.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias, dan semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran LAZISNU untuk mereka,”.

Ketua LAZISNU Kalimantan Selatan, Muhammad Saufi menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran ini rutin dilaksanakan bersama mitra-mitra LAZISNU PBNU.

“Salah satunya saat ini yang kita bagikan bersama kepada asnaf fakir miskin di  Kabupaten Banjar dari mitra Tokopedia yang mana para  pembayar fidyah menunaikan melalui aplikasi tersebut dan alhamdulillah dapat disalurkan bersama LAZISNU,” jelasnya.

Saufi memaparkan fidyah merupakan harta benda yang dalam kadar tertentu wajib diberikan kepada orang miskin sebagai pengganti ibadah yang ditinggalkan.

“Dan setiap masyarakat muslim bisa menunaikannya dengan uang melalui LAZISNU di daerahnya masing-masing,”

Edi Susanto, salah satu relawan dari LAZISNU Banjar mengatakan pihaknya membagikan nasi kotak ke Desa Antasan Senor Keraton, Murung Pasar dan Desa  Murung Kenanga.

“Tadi, kami membagikan nasi kotak ke beberapa tempat menyambangi beberapa santri dan warga sekitar yang kurang mampu,” ucapnya.

Edi berharap LAZISNU Banjar bisa rutin mengadakan kegiatan berbagi seperti ini, dan juga dia berharap masyarakat yang ingin berinfak, bersedekah atau berzakat bisa melalui LAZISNU Banjar.

Bagi donatur yang ingin menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah bisa menghubungi  +62 821-3133-8030 atas nama Lazisnu Banjar.

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *