Mei 27, 2024
Konfercab ke-22 PMII Martapura, foto-istimewa

Konfercab ke-22 PMII Martapura, foto-istimewa

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Martapura melaksanakan kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) XXII pada Sabtu (6/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022) bertempat di Aula Gedung Islamic Center KH. Anang Dzajuli Seman, Jalan A Yani 37,5 Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketua PC PMII Martapura periode 2020-2022, Ahmad Naufal mengatakan acara Konfercab ini berlangsung selama 2 hari, dimulai dengan pelatihan administrasi dan kepemimpinan.

“Acara ini dimulai kemaren sabtu sebagai pembukaan sekaligus pelatihan administrasi dan kepemimpinan, pesertanya adalah anggota khusus yang akan melanjutkan estapet dari PMII cabang Martapura,” ujar Naufal.

Ia mengatakan kegiatan hari kedua ini adalah sidang pleno, kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban,  sidang komisi, lalu dilanjutkan dengan pemilihan ketua cabang dan ketua kopri.

“Acara inti dari konfercab adalah hari ini. Yaitu pemilihan setelah Pleno II, laporan pertanggung jawaban dan sidang komisi,” ucap Naufal kepada kru Albanjari.com.

Naufal mengungkapkan kandidat calon ketua cabang ada 3 orang,  dan kandidat Kopri PMII ada 3 orang.

“Sistem pemilihan yang digunakan adalah one men one delegation keterwakilan dari  setiap rayon komisariat,” jelasnya.

Naufal berharap, pengurus selanjutnya dapat melaksanakan programnya yang belum terlaksana dan mewujudkan PMII menjadi ruang lingkup yang ideal bagi mahasiswa untuk mendapatkan keilmuan dan dapat berbaur di masyarakat.

“Harapannya apa yang menjadi program kerja kami yang belum terlaksana, semoga dapat dilaksanakan ditahun mendatang, kemudian apa yang menjadi semangat pejuang kami untuk membangun PMII Martapura, terutama banyak evaluasi yang memang harus kita kritisi sama-sama dan kita lihat kedepannya harus antisipasi, karena eliminasi dan kaderisasi itu merupakan ruhnya organisasi,” ucapnya.

“ Sederhananya, mimpi kita adalah mewujudkan PMII menjadi ruang lingkup ideal bagi mahasiswa untuk mendapatkan keilmuan, agar dapat berbaur dan bersaing dimasyarakat, karena masa ini adalah proses dan bagaimana setelah proses ini, maka disitulah hasil pembelajaran kita yang telah lewat,” sambungnya.

Untuk presidium sidang, Naufal menjelaskan presidium sidang dipimpin oleh  Ketua Kaderisasi, Amin Madani, Ketua Kopri PMII Martapura, Rini Gustiawati, dan Siti Rahmah, Sekretaris Kopri. Kemudian, sidang pleno II  dipimpin oleh Ketua Demisioner 2019-2020, Rusdinor.

Reporter : Anwar Syarif

Editor : Muhammad Abdillah

 

Baca Juga : Grup Maulid Binaan PC PMII Martapura Juarai Festival Maulid Habsyi

                      PMII Martapura Bersama Baznas Salurkan Bantuan ke MI Manba’ul Ulum

 Jelang Konfercab XXX PMII Banjarbaru, Ketua PMII Banjarbaru Harapkan Calon Ketua Yang Loyalitas 

1 thought on “PC PMII Martapura Gelar Konferensi Cabang ke-22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *